Golkar Mesra dengan PKB, Airlangga Akui Intens Komunikasi dengan Cak Imin

- Senin, 13 Maret 2023 | 16:34 WIB
Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin intens menjalin komunikasi politik. Kedekatan kedua partai politik (parpol) menguatkan sinyal Golkar dan PKB bakal berkoalisi di Pilpres 2024. 

Diketahui, kedua parpol telah bergabung dalam koalisinya masing-masing. Golkar berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP. Sedangkan, PKB membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dengan Gerindra. 

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto enggan menjawab secara gamblang soal apakah Golkar akan menyeberang ke KIR, atau PKB yang bakal bergabung ke KIB. Ia menyebut, adanya pembicaraan lintas koalisi menandakan komunikasi antar partai masih berjalan baik. 

“Artinya komunikasi antar parpol masih sangat baik semua. Apalagi partai Golkar kan lambangnya pohon beringin, daunnya hijau,” kata Airlangga kepada wartawan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3/2023). 

Baca Juga: Cak Imin Klaim Golkar Makin Dekat Gabung Koalisi Bentukan PKB-Gerindra

Di tengah isu kedekatan dengan PKB, diungkapkan Airlangga, sejauh ini hubungan partainya dengan PPP dan PAN yang tergabung dalam KIB masih solid. 

“Seluruh Komunikasi antar partai baik dan Golkar dengan KIB solid,” tuturnya. 

Namun, Airlangga juga tidak menampik bahwa komunikasi dengan PKB semakin serius. Hal ini menguatkan isu bahwa partai berlambang pohon beringin itu bakal menjalin kerja sama politik dengan PKB dan Gerindra. 

“Hubungan Golkar dengan PKB sudah cukup intens berbicara juga,” tandasnya.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Sarapan Bareng Cak Imin, Tanda Golkar dan PKB Kerja Sama?

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, komunikasi politik dengan Golkar berlangsung secara intensif. 

-
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (ANTARA FOTO/Fauzi Lamboka)

Cak Imin menyebut, Golkar semakin dekat bergabung ke koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas Gerindra dan PKB.

“Kita saling komunikasi intensif dengan Golkar, sudah sangat dekat, artinya PKB, Golkar, Gerindra semakin dekat,” kata Cak Imin usai acara lomba lari Women’s Day Run 10K di Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Lebih lanjut Cak Imin menuturkan, kedekatan dengan Golkar juga menjadi poin yang menguatkan posisi Koalisi PKB dan Gerindra. 

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X