Ngeri Banget ! Halimah, Istri Kelima Wowon Mau Dibuang ke Laut Sebelum Diracun

- Selasa, 31 Januari 2023 | 12:58 WIB
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)

Polda Metro Jaya mengungkap fakta baru dari kematian Halimah, salah satu korban tewas sekaligus istri Wowon Erawan. Rupanya, percobaan pembunuhan terhadap Halimah sudah dilakukan dengan cara dibuang ke laut hingga ke hutan.

"Halimah dari awal itu memang sudah ada perencana eksekusi dari perjalanan ke Lampung itu. Dia mau dieksekusi awalnya dicemplungin ke laut Merak," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Panjiyoga, kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Karena saat itu situasi tidak memungkinkan untuk membuang Halimah ke laut di Merak, Wowon cs memilih kembali membawa Halimah menggunakan mobil. Halimah sempat ingin dibuang ke hutan.

-
Wowon Erawan (Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)

Baca Juga: Waduh! TKW Korban Penipuan Wowon Cs Capai 11 Orang

"Dia mau dieksekusi awalnya dicemplungin ke laut Merak karena situasi tidak memungkinkan dan saat itu kondisi Halimah sakit juga sudahlah sewa mobil ke Lampung. Disasarin di hutan-hutan itu," beber Panji.

Kemudian, Wowon memilih membawa Halimah kembali ke Cianjur. Di Cianjur, tersangka Duloh menghabisi nyawa Halimah.

Jasad Halimah pun dikembalikan oleh Wowon cs ke keluarganya. Dalihnya, Halimah tewas karena sakit.

Sebelumnya, Wowon diketahui sudah menghabisi nyawa sembilan korbannya. Dari kesembilan korban, terdapat istri dan anak-anaknya sendiri.

Aksi pembunuhan ini dilakukan Wowon menggunakan racun. Setelah membunuh, jasad para korban kemudian di kubur disebuah lubang yang sudah disiapkan di rumahnya, baik di Bekasi maupun Cianjur.

Baca Juga: Pilu Korban Penipuan Wowon Cs: Minta Polisi Cari 2 Rekannya yang Hilang

Kasus itu terungkap setelah sebelumnya polisi mengusut kasus lima orang keracunan di Bekasi. Sebanyak tiga dari lima korban dinyatakan tewas. Dari penelusuran polisi, rupanya para korban sengaja diracun. Pelakunya tidak lain adalah Wowon cs.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X