Ayu, Anak Wowon yang Selamat Dari Racun Tak Tahu Ibunya Sudah Tewas

- Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:06 WIB
Wowon Erawan (Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)
Wowon Erawan (Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)

Neng Ayu Susilawati (5), korban selamat dari racun Wowon cs tidak mengetahui jika ibu dan kakak-kakanya sudah tewas di tangan ayahnya sendiri yakni Wowon. Bocah tersebut juga tidak mengetahui ayahnya kini sedang berurusan dengan pihak kepolisian karena membunuh banyak orang.

"Hingga saat ini, Ayu belum mengetahui jika ibu dan kakak-kakaknya sudah meninggal. Yang diketahui hanyalah bahwa ibu dan kakak-kakaknya masih di rumah sakit," kata Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Ratna Quratul Aini saat dihubungi wartawan, Sabtu (28/1/2023).

Ayu yang diketahui merupakan anak Wowon dan Maemunah juga tidak mengetahui jika ayahnya saat ini sedang berurusan dengan pihak berwajib.

Baca Juga: Jejak Korban Serial Killer Wowon Cs, Sebagian Besar Masih Ada Hubungan Keluarga

"Ia juga belum mengetahui jika ayahnya saat ini berhadapan dengan hukum karena harus mempertanggung jawabkan perbuatannya menghilangkan sembilan nyawa," beber Ratna.

Lebih jauh, Ratna mengungkap kondisi terkini Ayu usai selamat dari racun maut ala Wowon cs. Ayu disebutnya sedang dalam perlindungan dan diberikan terapi-terapi.

"Ayu saat ini mendapatkan perlindungan dalam rangka pemenuhan hak-haknya yang di jamin oleh negara diantaranya yaitu terapi bermain, pemeriksaan psikologi serta konseling," kata Ratna.

"Awalnya Ayu tidak betah, ingin pulang terus ke rumah ayahnya, namun sekarang sudah mulai membaur dengan anak-anak yang lain. Seperti anak-anak lainnya nafsu makan Ayu cukup baik serta bermain dengan teman-temannya dengan riang gembira," sambung Ratna.

Baca Juga: Pilu Korban Penipuan Wowon Cs: Minta Polisi Cari 2 Rekannya yang Hilang

Lebih jauh Ratna menyebut Ayu tetap mendapat hak belajar dalam hal ini pendidikan.

"Dalam waktu dekat Ayu akan diikutkan belajar di TK dan dipastikan terpenuhi hak belajarnya. Pihak-pihak terkait saat ini juga telah melakukan penelusuran terhadap keluarga besarnya termasuk ayah tirinya," kata Ratna.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat diracun oleh suaminya sendiri yang tidak lain adalah Wowon. Dari lima orang, hanya dua orang yang selamat dari racun pestisida.

Satu dari dua orang yang selamat yakni Ayu sendiri. Ayu sempat menjalani perawatan di rumah sakit usai ditemukan dalam kondisi mulut berbusa pasca keracunan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X