Viral Wanita Asal Bontang Ngaku Dijual ke Suriah, Pemkot Buka Suara

- Sabtu, 8 April 2023 | 13:20 WIB
Ilustrasi dijual secara ilegal (FREEPIK)
Ilustrasi dijual secara ilegal (FREEPIK)

Video wanita asal Bontang bernama Ayu Febriani, yang mengaku dijual ke Suriah oleh agensi dari Surabaya, beredar di media sosial. Ayu Febriani merupakan Warga Kelurahan Belimbing, Bontang Barat yang mengaku dijual ke Suriah.

Ayu Febriani terus mengirimkan pesan kepada Elly Saraswati, selaku pihak agensi agar dipulangkan. Elly merupakan orang yang menjanjikannya bekerja. Akan tetapi, pesannya hanya ditanggapi dengan janji-janji kosong.

Ayu menjelaskan, awalnya dijanjikan oleh Elly di Jawa Timur, untuk bekerja di Turki sebagai driver. Setibanya di sana, Ayu disekap dan tak diberi akses untuk komunikasi. Ia pun dijual ke negara rentan konflik, yaitu Suriah.

-
Ayu Febriani (Istimewa)

Baca Juga: Viral Remaja Wanita Dianiaya Temannya di Priok, Polisi Langsung Amankan Pelaku!

Dari penuturannya, Ayu sudah setahun di negara tersebut. Ia tak boleh pulang sebelum tiga tahun.

Z Creators mencoba menghubungi Ayu melalui WhatsApp. Lalu, ia menjelaskan, bahwa sudah menghubungi pihak agensi dan menunggu pemerintah untuk membantunya  pulang.

“Bulan ini, sudah saya hubungi lagi. Tapi, ya, gitu, janji lagi. Saya takut di sini. Ini negara konflik, tiap hari saya harus mendengar suara ledakan atau semacamnya di sini, saya sangat ketakutan, sudah hampir setahun saya di sini,” kata Ayu.

Saat ini, Ayu hanya ingin pulang ke Bontang. Dengan berharap bantuan dari pemerintah, dia meminta secara khusus bantuan Wali Kota Bontang Basri Rase supaya dipulangkan.

"Belum Pak.. Saya masih nunggu pemerintah buat bantu saya pulang," tambahnya.

Pemkot Bontang Buka Suara

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati menyebutkan, pemerintah akan segera melakukan koordinasi dan mencari tahu keberadaan pihak keluarga di Bontang.

Baca Juga: Kronologi Densus 88 Ciduk WNA Uzbekistan, Teroris Jaringan Katiba Tawhid Wal Jihad!

“Pemkot akan melakukan pembahasan lebih lanjut dengan pihak terkait, karena kami juga baru dapat informasi tersebut. Kami akan gerak cepat untuk membahas masalah ini, semoga saudari Ayu kuat sampai dia sampai di Bontang,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X