Anak Muda Wajib Tau, Dico Ganinduto Punya Saran Buat yang Mau Masuk Politik

- Jumat, 4 November 2022 | 15:45 WIB
Bupati Kendal Dico Ganinduto (INDOZONE/Rovy)
Bupati Kendal Dico Ganinduto (INDOZONE/Rovy)

Bupati Kendal, Dico Ganinduto, sangat mendukung anak-anak muda yang mau terjun ke dunia politik. Menurutnya, ini adalah hal yang bagus karena berkaitan dengan masa depan negara Indonesia.

Dico sendiri diketahui masih berusia muda, 32 tahun. Ia dilantik menjadi Bupati Kendal pada Februari 2021 lalu kala usianya masih 31 tahun.

Hanya saja, untuk benar-benar terjun ke dunia politik dibutuhkan persiapan yang matang. Lantas apa saja saran dari Dico untuk anak-anak muda yang mau masuk ke politik juga?

“Saranya untuk anak-anak muda yang mau masuk ke dunia politik, pertama harus aktif dalam organisasi, punya teman sebanyak-banyaknya,” kata Dico Ganinduto saat diwawancara Tim Indozone di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

“Saya kira itu modal utama kita, sebagaimana kita bisa mengkapitalisasi lingkungan kita, teman-teman kita, network kita,” lanjut suami dari artis Chacha Frederica tersebut.

-
Bupati Kendal, Dico Ganinduto, di kantor INDOZONE (Dok. INDOZONE)

Baca Juga: Berhasil Curi Hati Masyarakat Kendal, Apa Sih Kunci Sukses Dico Ganinduto Jadi Bupati?

Menurut Dico, network atau jaringan adalah hal yang sangat penting dalam membangun karier. Semakin luas jaringan yang dimiliki, maka akan semakin membuka kesempatan di berbagai sektor.

“Ketika network kita makin banyak di usia muda, nanti ketika di depan memiliki passion terhadap politik, itu akan memberikan ruang dan kemudahan untuk kita masuk ke dalam sistem atau dunia politik,” jelas Dico.

Baca Juga: Demi Indonesia, Bupati Kendal Dico Ganinduto Ajak Milenial dan Gen Z Melek Politik

Kendati demikian, Dico tak ingin memaksa anak-anak muda untuk seluruhnya terjun ke politik. Jika tidak punya passion di bidang ini, Dico menyarankan agar mereka fokus di bidangnya masing-masing.

“Tapi, saran saya untuk anak muda, yang tidak memiliki passion di dunia politik, lebih baik jalankan apa yang jadi passion-nya daripada menjalankan apa yang bukan dari hatinya,” tutur Dico.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X