Berhasil Curi Hati Masyarakat Kendal, Apa Sih Kunci Sukses Dico Ganinduto Jadi Bupati?

- Jumat, 4 November 2022 | 14:43 WIB
Bupati Kendal Dico Ganinduto (Dok. INDOZONE)
Bupati Kendal Dico Ganinduto (Dok. INDOZONE)

Untuk bisa terpilih menjadi Bupati Kendal, Dico Ganinduto tentunya harus bisa mencuri hati masyarakat. Lantas, apa sih yang dilakukan Dico sampai masyarakat Kendal bisa menaruh rasa percaya terhadapnya?

Usia Dico sendiri sebetulnya masih muda, saat ini 32 tahun. Namun, pada Februari 2021, ia dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk menjadi Bupati Kendal setelah memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada).

Bicara soal kunci suksesnya memenangi hati masyarakat, Dico menyebut kalau yang terpenting adalah visi dan misi yang disampaikan. Dico merasa masyarakat menaruh kepercayaan kepadanya karena ia memiliki visi misi yang menjadi harapan banyak orang.

“Pada akhinrya, masyarakat akan melihat apa yang dijanjikan seorang poitisi, baik muda maupun senior. Yang dilihat adalah visi misi,” ungkap Dico saat diwawancara Tim Indozone di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

-
Bupati Kendal Dico Ganinduto (Dok. INDOZONE)

Baca Juga: Demi Indonesia, Bupati Kendal Dico Ganinduto Ajak Milenial dan Gen Z Melek Politik

Dico sendiri mengaku tidak masuk ke ‘medan perang’ tanpa persiapan yang matang. Ia sudah punya strategi yang matang untuk menjadikan Kendal lebih baik lagi sehingga bisa meraih kepercayaan masyarakat.

“Dari awal saya masuk ke Kendal, saya sudah punya visi-misi yang saya sampaikan kepada seluruh masyarakat ketika sosialisasi,” beber Dico Ganinduto.

Baca Juga:  Dico Ganinduto Ingatkan Gen Z Jangan Apatis dengan Politik, Berdampak ke Kemajuan Negara

“Jadi, meyakinkan mereka, bahwa umur itu tidak menentukan siapa yang mampu memimpin. Tapi, visi-misi, kemauan, dan keyakinan yang bisa membawa Kendal lebih baik,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X