Demi Indonesia, Bupati Kendal Dico Ganinduto Ajak Milenial dan Gen Z Melek Politik

- Jumat, 4 November 2022 | 14:04 WIB
Bupati Kendal, Dico Ganinduto, di kantor INDOZONE (Dok. INDOZONE)
Bupati Kendal, Dico Ganinduto, di kantor INDOZONE (Dok. INDOZONE)

Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto, mengingatkan Milenial dan Gen Z melek politik dan berani bersuara. Sebab, menurutnya, suara anak-anak muda penting untuk kemajuan Indonesia.

Perlu diketahui, Dico adalah salah satu bupati muda di Indonesia. Baru berumur 32 tahun, Dico sudah mampu memimpin Kendal.

Dico, yang terjun ke dunia politik di usia muda, tahu betapa pentingnya keterlibatan Milenial dan Gen Z dalam politik Indonesia. Bagaimanapun, Milenial dan Gen Z adalah generasi selanjutnya yang akan memimpin Indonesia.

-
Bupati Kendal, Dico Ganinduto, di kantor INDOZONE (Dok. INDOZONE)

Baca Juga: Jadi Bupati Termuda, Dico Ganinduto Ungkap Alasan Masuk Poltik dan Strategi Bangun Karier

Dia pun menyinggung acara Your Voice Matters milik Indozone yang juga memfasilitasi anak-anak muda untuk bersuara. Menurutnya, acara-acara seperti itu bagus untuk anak-anak muda sehingga lebih proaktif terhadap segala hal, termasuk dunia politik.

“Anak muda harus berani bersuara. Acara kemarin, Your Voice Matters, itu sangat penting sekali buat anak-anak muda, untuk bisa lebih proaktif terhadap perkembangan dunia politik, khususnya di sekitar kita,” kata Dico dalam wawancara eksklusif dengan Indozone, Jumat (4/11/2022).

“Sekarang, populasi Indonesia itu 53 persennya Milenial dan Gen Z, artinya mereka kalo bersatu, punya suara yang sama, bisa mengubah politik di Indonesia. Jadi, suara mereka berpengaruh terhadap kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Dico juga menyinggung perihal keterlibatan anak-anak muda secara tidak langsung dalam politik. Menurutnya, jika tidak ikut ke politik secara langsung, anak-anak muda bisa mengawalnya sehingga Indonesia bisa berada di trek yang tepat.

Baca Juga: Dico Ganinduto Ingatkan Gen Z Jangan Apatis dengan Politik, Berdampak ke Kemajuan Negara

“Jadi, hari ini, anak muda harus melek dengan politik meski bukan passion-nya. Karena kalau dia melek politik, artinya dia juga bisa berpendapat terkait politik di Indonesia. Jadi, jika tidak ikut, (minimal) kawal,” pungkas Dico.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X