Kepergok Curi Motor saat Pemiliknya Mudik, Pelaku Lepas Tembakan!

- Sabtu, 8 April 2023 | 17:01 WIB
Ilustrasi senjata api (INDOZONE)
Ilustrasi senjata api (INDOZONE)

Aksi percobaan pencurian motor viral di media sosial. Tindakan melanggar hukum ini terjadi di sebuah kos-kosan di Tanjung Priok, Jakarta Utara saat pemilik motor sedang pulang kampung. Aksinya dipergoki, pelaku pun melepas tembakan dan melarikan diri.

Dilihat Indozone di akun Instagram @jakutinfo, video menampilkan aksi pencurian motor. Seorang pria terlihat bersiap dengan motor di depan kos-kosan.

Sejurus kemudian, pria lain keluar dari kos-kosan tersebut. Dia terlihat mengacungkan pistol ke arah kos-kosan.

-
Percobaan pencurian motor dengan pistol (Instagram/@jakutinfo)

Baca Juga: Pesan Kapolda Metro Jaya ke Pemudik yang Bawa Anak: Jangan Naik Motor!

"Semalam ada maling di kontrakan yang saya tempati tepatnya pas jam sahur. Malingnya pakai pistol semua tapi gagal bawa motor yang dicuri karena diteriaki maling sama yang ngontrak," tulis narasi dalam video viral tersebut, Sabtu (8/4/2023).

Penjelasan Pihak Kepolisian

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Alex Chandra, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Insiden itu terjadi di parkiran sebuah kos di Jalan Swasembada Timur 6, Tanjung Priok, pada Kamis 6 April 2023.

"Jadi, pemilik sedang pulang kampung, kemudian motor di parkir. Itu area kos-kosan ada tujuh kamar kos di dalam itu. Jadi, motor itu diparkir di areal parkiran, di dalam pagar. Jadi, pelaku merusak kunci kontak Honda Beat," kata Alex.

Sayangnya, aksi pelaku gagal karena dipergoki oleh penghuni kontarakan lainnya. Sejurus kemudian, pelaku melepas tembakan dan melarikan diri.

"Dipergoki oleh salah satu penghuni kontrakan itu, kemudian lari. Lari lalu kemudian menembakkan (senjata) air soft gun dua kali," ucapnya.

Untungnya, tidak ada korban karena tembakan dari pelaku. Terkini, para pelaku tengah diburu oleh polisi.

Baca Juga: Miris! Bocah Ini Kena Peluru Nyasar, lalu Dilarikan ke RS

"(Pelaku) masih dalam penyelidikan. Untuk CCTV, sudah kita amankan. Kita masih melakukan penelusuran CCTV yang ada di lokasi," pungkas Alex.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X