The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

2 KKB Diciduk di Papua Usai Melakukan Aksi Pencurian
Dua tentara KKB diciduk di Nabire Papua usai melakukan aksi pencurian. (Dok. Polda Papua)
News

2 KKB Diciduk di Papua Usai Melakukan Aksi Pencurian

Sabtu, 22 Oktober 2022 22:03 WIB 22 Oktober 2022, 22:03 WIB

INDOZONE.ID - Dua anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) atau yang biasa disebut dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diamankan oleh warga di Nabire, Papua. Keduanya diamankan usai diduga melakukan aksi pencurian.

"Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mana sekira pukul 02.15 WIT telah mengamankan dua orang yakni MD dan AT yang dicurigai sebagai pelaku pencurian saat sedang melaksanakan jaga pada Pos Ronda Girimulyo," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022).

Peristiwa itu sendiri terjadi di Jalan Sinak Atas, Kelurahan Girimulyo, Kabupaten Nabire, Papua pada Jumat, 21 Oktober 2022 sekitar pukul 02.30 WIT yang lalu.

Baca Juga: Nekat Sembunyi di Kubangan Lumpur, Juru Masak Ini Akhirnya Selamat dari Kebiadaban KKB

Saat diamankan oleh warga kerena diduga melakukan aksi pencurian, hasil penggeledahan kedua pelaku ditemukan sejumlah barang bukti.

"Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan alat-alat berupa linggis serta kunci-kunci di dalam tas kedua orang yang dicurigai sebagai pelaku pencurian," beber Kamal.

Lebih lanjut Kamal menyebut ada pula kartu anggota TPNPB yang ditemukan dari kedua tersangka. Keduanya disinyalir merupakan anggota KKB.

Baca Juga: 10 Pekerja Berhasil Dievakuasi Usai Terjebak saat KKB Bakar Alat Berat di Papua

"Saat dompet milik MD diperiksa terdapat satu buah kartu keanggotaan TPNPB panglima tertinggi angkatan darat bangsa melanesia West Papua New Guinea," kata Kamal.

Kekinian, kedua pelaku sudah berada di kantor polisi. Polisi sendiri juga masih mengintrogasi pelaku secara intensif.

"Saat ini kedua orang tersebut telah diamankan di Rutan Mapolres Nabire guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Nabire," pungkasnya.dengan memanfaatkan lahan yang terbatas, sekaligus berpartisipasi dalam gerakan mewujudkan kemandirian ketahanan pangan di Indonesia," ujar Eliawati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US