The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngeri! KKB Lepas 6 Tembakan dan Bakar Alat Berat di Papua
Alat Berat yang Dibakar KKB (Dok. Humas Polda Papua)
News

Ngeri! KKB Lepas 6 Tembakan dan Bakar Alat Berat di Papua

Kejadiannya malam

Selasa, 13 September 2022 10:22 WIB 13 September 2022, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi teror kepada puluhan pekerja proyek jalan di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Pengunungan Bintang, Papua. KKB melepas enam tembakan hingga membakar alat berat di sana.

"Kejadian pembakaran itu dilakukan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B Mimin sekira pukul 20.00 WIT (semalam)," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Data yang Bocor Bukan Rahasia, Bjorka: Yakin Bukan Database Penting?

Kamal mengungkapkan kalau warga baru melaporkan peristiwa tersebut ke polisi sekitar pukul 23.00 WIT. Peristiwa itu sendiri diawali dari tembakan yang dilepaskan oleh KKB hingga membuat puluhan pekerja proyek melarikan diri.

"Saat kejadian terdengar enam kali letusan senjata dari KKB sedangkan untuk para karyawan sebanyak 24 orang sudah berada di Distrik Oksibil dan masih ada 10 orang lagi di lokasi kejadian," beber Kamal.

Usai melepas tembakan, KKB juga membakar alat berat yang ada di lokasi. Pihak kepolisian sendiri belum bisa memastikan berapa jumlah alat berat yang dibakar oleh KKB.

"Pembakaran alat berat milik PT DHR yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Distrik Oksebang-Distrik Kiwirok diduga dilakukan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B Mimin," kata Kamal.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz ini menyebut pihaknya sudah membentuk tim untuk memburu KKB serta mengevakuasi para pekerja proyek di sana.

"Kapolres Pegunungan Bintang telah membentuk tim yang terdiri dari anggota Polres dan Satgas Damai Cartenz untuk melakukan evakuasi terhadap 10 pekerja yang masih berada di Kampung Mangabib,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

KKB Bikin Teror Lagi, Kini Bakar 1 Truk di Papua yang Kabarnya Gegara Uang Keamanan

OPM Klaim Ancaman Bakal Bunuh Banyak Orang di Papua

Ngeri! Jelang HUT RI Ke-77, KKB Baku Tembak dengan Polisi hingga Bakar Bangunan

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US