10 Pekerja Berhasil Dievakuasi Usai Terjebak saat KKB Bakar Alat Berat di Papua

- Selasa, 13 September 2022 | 18:42 WIB
Proses evakuasi para pekerja yang terjebak saat KKB Bakar Alat Berat di Papua. (Dok. Polda Papua)
Proses evakuasi para pekerja yang terjebak saat KKB Bakar Alat Berat di Papua. (Dok. Polda Papua)

Tim Gabungan Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Damai Cartenz berhasil mengevakuasi 10 pekerja proyek jalan yang sempat terjebak saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melancarkan aksi terornya. Para pekerja ini dievakuasi dalam keadaan selamat.

"Ke-10 orang ini dalam keadaan selamat dan langsung dibawa ke Distrik Oksibil," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Kamal menyebut para pekerja ini berhasil dievakuasi sore tadi sekitar pukul 15.25 WIT. Mereka dibawa ke tempat yang aman di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Setelah dievakuasi mereka langsung mendapat pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis Damai Cartenz dan didata," beber Kamal.

Baca Juga: KKB Bikin Teror Lagi, Kini Bakar 1 Truk di Papua yang Kabarnya Gegara Uang Keamanan

Lebih jauh Kamal memastikan situasi terkini di Pengunungan Bintang pasca aksi teror KKB sudah kondusif. Aparat pun dipastikan tetap melakukan patroli di sekitar wilayah tersebut.

"Pasca kejadian situasi saat ini aman dan kondusif. Aparat gabungan di Kabupaten Pegunungan Bintang terus melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kamal.

Sebelumnya, KKB melancarkan aksi teror dengan melepas tembakan hingga membakar sejumlah alat berat proyek pembangunan jalan di Kampung Mangabib, Distril Oksebang, Pengunungan Bintang, Papua. Puluhan pekerja pun sempat melarikan diri ke tempat yang aman.

Namun, ada sebanyak 10 pekerja yang tertahan di lokasi tersebut. Peristiwa itu sendiri terjadi semalam sekitar pukul 20.00 WIT.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X