The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngeri! Jelang HUT RI Ke-77, KKB Baku Tembak dengan Polisi hingga Bakar Bangunan
Tangkapan layar bangunan yang dibakar oleh KBB. (Dok. Humas Polda Papua)
News

Ngeri! Jelang HUT RI Ke-77, KKB Baku Tembak dengan Polisi hingga Bakar Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 18:34 WIB 16 Agustus 2022, 18:34 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini teror dilakukan menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus. Aksi teror KKB dilakukan dengan cara baku tembak hingga membakar bangunan Pemuda dan Olahraga di Intan Jaya, Papua.

"KKB di Papua kembali berulah kali ini melakukan pembakaran terhadap Barak Pemuda dan Olahraga di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Kamal menyebut peristiwa pembakaran ini terjadi pada siang ini sekitar pukul 10.37 WIT. Sebelum melakukan pembakaran, para warga disebut Kamal juga sempat mendengar adanya suara tembakan.

Baca Juga: Barengan HUT RI, 4 Artis Ini Niat Melahirkan Anak di 17 Agustus

"KKB juga melakukan tembakan dari arah Tower Bilogai sebanyak enam kali yang kemudian dibalaskan oleh anggota Polres Intan dan Pos Satgas Preventife dan terjadi kontak tembak," beber Kamal.

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Kekinian, pihak kepolisian masih berjaga di sekitar TKP.

"Situasi di Sugapa Kabupaten Intan Jaya relatif aman dan kondusif. Personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US