Harley Davidson Rafael Alun yang Sering Dipamerkan Mario Dandy Disita KPK!

- Rabu, 7 Juni 2023 | 12:00 WIB
Ilustrasi moge Harley Davidson (Freepik/ikaika)
Ilustrasi moge Harley Davidson (Freepik/ikaika)

Motor gede (moge) jenis Harley Davidson milik mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo (RAT) disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyitaan moge tersebut dilakukan setelah KPK melakukan penggeledahan di sebuah rumah kawasan Tangerang Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Benar, KPK telah selesai melakukan penggeledahan dua rumah tersangka RAT di kompleks P&K Cirendeu, Tangerang Selatan. Dari penggeledahan itu, tim penyidik menemukan dokumen terkait dengan perkara dan 1 unit motor gede merek HD," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Rabu (7/6/2023).

Baca juga: Moge, Mobil Mewah hingga Rumah Rafael Alun Disita KPK

-
Mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rafael Alun Trisambodo (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Ali menjelaskan, tim penyidik selanjutnya melakukan penyitaan terhadap satu unit moge, sebagai bagian dari penyidikan kasus korupsi dimana RAT sebagai tersangka.

Lebih lanjut, Ali juga membenarkan bahwa motor gede merek Harley Davidson tersebut adalah moge yang kerap dipamerkan oleh anak RAT, Mario Dandy Satriyo di media sosial.

"Betul, dugaan moge yang sering dipakai anak tersangka," ujarnya.

Sebelumnya, KPK telah menyita aset diduga milik RAT berupa satu unit moge Triumph 1200 cc di Yogyakarta, serta 1 unit Toyota Land Cruiser dan Toyota Camry di Kota Solo.

Baca juga: Mario Dandy Ngaku Tidak Tahu Apa-apa soal Kasus Rafael Alun: Saya Gak Pegang HP

Penyidik KPK juga menyita 3 unit rumah milik RAT, yakni rumah di Simprug, indekos di Blok M, dan kontrakan di Meruya.

Ali mengatakan bahwa tim penyidik KPK akan terus melakukan penelusuran aset, terkait dengan perkara korupsi dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) untuk tersangka Rafael Alun Trisambodo.

"KPK masih terus melakukan follow the money dan identifikasi aset terkait dengan perkara ini untuk optimalisasi asset recovery dari hasil korupsi," bebernya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X