5 Anggota Tinggalkan KKB di Yapen Papua: Kami Sangat Rindu NKRI

- Senin, 26 April 2021 | 21:18 WIB
Lima eks KKB gabung ke NKRI. (Dok. Humas Polda Papua)
Lima eks KKB gabung ke NKRI. (Dok. Humas Polda Papua)

Sebanyak lima orang yang sempat bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yapen, Papua menyatakan diri bergabung dengan NKRI. Lima eks KKB ini juga menyerahkan sejumlah senjata api rakitan bersama amunisinya.

"Hari ini bertempat di Polres Kepulauan Yapen, lima orang anggota KKB wilayah Angkaisera dan Distrik Yapen Timur menyatakan kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Kelima eks anggota KKB ini antara lain berinisial PW (49), YW (30), EM (37), YT (37) dan SW (39). Kelimanya kini resmi meninggalkan KKB dan bergabung dengan NKRI.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi menyebut kelimanya juga menyerahkan senjata api rakitan ke polisi. Mereka juga menyerahkan sejumlah amunisinya.

-
Lima eks KKB gabung ke NKRI. (Dok. Humas Polda Papua)

"Selain menyerahkan diri, lima anggota tersebut juga menyerahkan empat pucuk senjata api rakitan dan 11 butir amunisi tajam ss1," kata Ferdyan.

BACA JUGA: Usai Tembak Kabinda Papua, OPM Siaga 1 dan Nyatakan Siap Baku Tembak dengan TNI-Polri

Salah satu mantan KKB berinisial SW (39) menyampaikan kerinduannya kepada NKRI. Dia juga berharap seluruh pihak yang masih bertentangan dengan NKRI untuk kembali ke NKRI.

"Saya bersama keempat rekan saya dengan tulus hati sangat rindu dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya berharap kepada pihak-pihak yang masih berseberangan, bertentangan dengan NKRI agar dapat kembali ke pangkuan ibu pertiwi Republik Indonesia," pungkas SW.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X