The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Tembak Kabinda Papua, OPM Siaga 1 dan Nyatakan Siap Baku Tembak dengan TNI-Polri
Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). (Dok. TPNPB-OPM)
News

Usai Tembak Kabinda Papua, OPM Siaga 1 dan Nyatakan Siap Baku Tembak dengan TNI-Polri

Tidak gentar.

Senin, 26 April 2021 20:07 WIB 26 April 2021, 20:07 WIB

INDOZONE.ID - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyebut pihaknya sudah siaga satu pasca berhasil menembak Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu. OPM sendiri mengklaim pihaknya saat ini siap baku tembak dengan TNI-Polri.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menyebut pasca baku tembak, pihaknya tidak ada yang terluka. Namun, Brigjen Gusti Putu tewas.

"Dalam kontak senjata tersebut TPNPB tembak anggota TNI namun, kami tidak ada yang kena dan kami semua aman," kata Sebby saat dihubungi Indozone, Senin (26/4/2021).

Pasca insiden ini, Sebby menyebut pihaknya menaikan status siaga menjadi siaga satu. Pihaknya juga siap untuk kembali baku tembak dengan TNI-Polri.

"Kami dalam siaga satu di lokasi tersebut dan kami juga siap akan kontak senjata dengan aparat TNI dan Polri," beber Sebby.

Seperti diketahui, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha sempat terlibat baku tembak dengan TPNPB-OPM saat satgas BIN dan TNI-Polri melakukan patroli pada Minggu, 25 April 2021. Kala itu, rombongan datang ke Kampung Dambet dalam rangka observasi lapangan.

Aksi baku tembak pun terjadi. Brigjen Putu tewas usai terkena tembakan dalam aksi baku tembak tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US