Menkominfo Johnny G Plate Bantah Kabar Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

- Kamis, 5 Januari 2023 | 16:23 WIB
Menkominfo, Johnny G Plate (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Menkominfo, Johnny G Plate (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI, Johnny G. Plate, membantah isu yang menyebutkan dirinya mundur dari kabinet Indonesia Maju .

Johnny ternyata tahu kabar tersebut telah tersebar luar di masyarakat, terutama melalui media soial. Akan tetapi, dia membantah rumor tersebut. Menurut Johnny, hingga saat ini, dirinya masih bertugas sebagai Menkominfo.

“Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas di masyarakat, khususnya dalam media sosial, maka dapat kami sampaikan, bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh bapak presiden sebagai anggota kabinet Indonesia Maju,” kata Johnny saat dihubungi awak media, Kamis (5/1/2022).

-
Menkominfo, Johnny G. Plate (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Baca Juga: Isu Johnny G Plate Mundur sebagai Menkominfo Panas, NasDem: Gak Bener, Kalau Reshuffle...

Namun, Johnny menegaskan, bahwa mengubah atau mengganti anggota kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia pun menjelaskan, hak prerogatif tersebut sesuai dengan konstitusi Indonesia.

Jika terjadi perombakan atau reshuffle kabinet, Johnny menilai itu bukan hal yang mengejutkan. Menurutnya, partai politik (parpol) akan memahami itu sebagai hak prerogatif Presiden Jokowi.

“Namun demikian, perlu ditegaskan kembali, bahwa membentuk dan mengubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif presiden sesuai konstitusi Indonesia.  Kami percaya dan yakin, bahwa setiap partai politik di Indonesia memahami, memaklumi, dan menjaga hak konstitusional prerogative rights president tersebut,” ungkapnya.

Johnny pun berharap, berbagai informasi, yang beredar di masyakarat, dapat dipertanggungjawabkan. Jadi, tidak ada informasi yang justru menyesatkan atau bahkan membodohi masyarakat.

Baca Juga: Sinyal Presiden Jokowi yang akan Lakukan Reshuffle Kabinet

“Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusi dan ditransmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonformasi agar akurasinya dapat dipertanggungjawabkan dan demi mencerdaskan masyarakat,” pungkas Johnny.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X