Sempat Jadi Sorotan, Kasus Pelecehan Seksual di Universitas Gunadarma Berakhir Damai

- Jumat, 16 Desember 2022 | 19:37 WIB
Ilustrasi pelecehan terhadap wanita. (INDOZONE).
Ilustrasi pelecehan terhadap wanita. (INDOZONE).

Polres Metro Depok melakukan restorative justice dalam kasus pelecehan berujung persekusi terhadap mahasiswa Universitas Gunadarma Depok yang viral di media sosial. Kasus itu pun kini berakhir damai.

"Pada hari Selasa siang, pihak korban menyatakan mencabut laporan karena memaafkan pelaku. Kami fasilitasi untuk mediasi dari kedua belah pihak," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno kepada wartawan, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga: Kasus Persekusi Mahasiswa Gundar Depok Disorot Sampai KSP, Ini Responsnya

Setelah kedua belah pihak sepakat berdamai, kata Yogen, pihaknya memutuskan untuk mengehentikan proses hukum terhadap kasus ini. Kasus ini pun selesai dengan restorative justice.

"Setelah ada kesepakatan damai, pencabutan laporan akhirnya kami selesaikan secara restorative justice di Polres Metro Depok pada hari Selasa," tutur Yogen.

Baca Juga: Viral Mahasiswa Gundar Depok Pelaku Pelecehan Dipersekusi, Kasusnya Tak Diusut Polisi

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi persekusi terhadap seorang pria. Pria tersebut tampak diikat, disiram air hingga dipaksa meminum sebuah air.

Usut punya usut, pria tersebut rupanya menrupakan mahasiswa di Universitas Gunadarma Depok. Tindakan persekusi ini merupakan buntut dari aksi pelecehan yang diduga dilakukan oleh pria tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X