The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Ungkap Sosok Penyerang Wakapolres Karanganyar, Ini Dia
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).
News

Polri Ungkap Sosok Penyerang Wakapolres Karanganyar, Ini Dia

Ternyata napiter.

Selasa, 23 Juni 2020 09:29 WIB 23 Juni 2020, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri mengungkap sosok penyerang Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni beberapa waktu lalu. Ternyata, sosok pelaku penyerang Wakapolres merupakan eks napiter (narapidana teroris) dan pernah ditahan Mako Brimob.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan identitas pelaku. Dari hasil identifikasi tim DVI Polri melalui sidik jari, diungkapkan bahwa pelaku merupakan warga Madiun, Jawa Timur bernama Karyono Widodo.

"Dari sidik jari, kewenangan DVI, dari DVI dan mengatakan yang bersangkutan bernama Karyono sesuai dengan DNA dan dikuatkan keterangan pihak keluarga," kata Irjen Argo dalam keterangannya seperti yang diterima Indozone, di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Karyono diketahui pernah mendekam di sel Mako Brimob dan sudah keluar dari sel pada tahun 2019 lalu. Sosok Karyono diketahui dikenal tertutup.

Lebih jauh Argo mengatakan penyelidikan kasus itu hingga kini masih berlangsung. Pihak Densus 88 Anti Teror hingga kini masih mengusut kasus tersebut dan mendalami jaringan teroris dari Karyono.

"Kasusnya masih penyelidikan dari pihak Densus 88 terkait dengan apakah pelaku bergerak sendiri atau berkelompok," papar Argo.

Di sisi lain, Argo memberikan apresiasi kepada masyarakat yang bersikap kooperatif membantu polisi untuk mengungkap identitas pelaku. Dia juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap adanya orang-orang yang mencurigakan dan menyarankannya untuk menginfokan hal-hal yang mencurigakan ke polisi.

"Polri apresiasi seluruh masyarakat yang bersikap kooperatif dalam membantu aparat mengungkap suatu kasus ataupun identitas seorang terduga pelaku kejahatan. Kami juga mengimbau masyarakat tetap waspada setiap gerakan mencurigakan di lingkungannya. Kalau perlu segera melapor ke kepolisian," ungkap Argo.

Seperti diketahui, Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni diserang saat berada di pintu jalur pendakian Cemoro Kandang, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada Minggu (21/6/202) lalu. Atas penyerangan itu, polisi menembak pelaku dan pelaku tewas di tempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US