The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikenal Sebagai Kota Fashion, Ternyata New York Banyak Barang KW, Dijual di Atas Trotoar
Barang branded KW di emperan New York, AS (Z Creators/Susi Fatimah)
Life

Dikenal Sebagai Kota Fashion, Ternyata New York Banyak Barang KW, Dijual di Atas Trotoar

Sabtu, 24 September 2022 14:35 WIB 24 September 2022, 14:35 WIB

INDOZONE.ID - New York, Amerika Serikat, terkenal sebagai kota fashion. Setiap tahunnya gelaran fashion skala internasional seperti New York Fashion Week selalu diadakan dan ditunggu-tunggu oleh para pecinta fashion. Di New York juga banyak toko barang-barang branded yang harganya selangit.

new york city
Hingar bingar New York di malam hari (Z Creators/Susi Fatimah)

Namun ternyata di balik kota New York yang bergelimang barang-barang branded, ada juga lho yang jual produk-produk KW alias barang palsu. Produk tas-tas dengan merek Gucci, Christian Dior, Louis Vuitton dan sebagainya dijual di trotoar-trotoar jalanan New York dengan harga yang ramah kantong.

barang branded di new york
Penjual barang branded KW di emperan jalan New York (Z Creators/Susi Fatimah)

Para penjual itu menggelar barang dagangannya di atas sehelai kain, kemudian mereka berteriak menawarkan barang-bawang KW itu kepada para pengguna jalan. Enggak jarang barang dagangan tersebut laku oleh para turis maupun warga lokal yang melintas di trotoar tersebut.

barang branded kw
Harga tas Gucci KW cuma 50$ (Z Creators/Susi Fatimah)

Seperti tas merek Gucci yang harga aslinya mencapai ribuan bahkan puluhan ribu Dollar dijual dengan harga $50 saja. Jika dirasa mahal, calon pembeli bisa melakukan transaksi tawar menawar dengan penjualnya. Biasanya penjual mau menurunkan sedikit dari harga aslinya.

Enggak hanya tas, mereka juga menjual produk KW seperti dompet dan ikat pinggang. Setiap harinya para pedagang ini mudah ditemui di kawasan Manhattan dekat Times Square, di mana di kawasan ini selalu ramai oleh turis dan warga lokal.

new york
Suasana di New York malam hari, ramai wisatawan (Z Creators/Susi Fatimah)

Times Square sendiri terkenal dengan banyaknya toko yang menjual barang-barang branded. Kawasan ini enggak pernah sepi dari manusia. Setiap harinya, lampu-lampu dari papan billboard yang jadi ciri khas Times Square selalu menyala selama 24 jam. Aneka produk terkenal dipajang di papan billboard tersebut.

new york
Times Square, NYC, lampu billboard menyala 24 jam (Z Creators/Susi Fatimah)

Bagi mereka yang enggak mampu membeli barang branded yang harganya selangit bisa membeli barang KW yang harganya lebih ramah di kantong.

Kamu tertarik juga?

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Susi Fatimah
Susi Fatimah

Susi Fatimah

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US