The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita WNI Napak Tilas ke Lokasi Syuting CLOY di Swiss, Terpukau Sama Pemandangannya
Lokasi syuting CLOY di Swiss (Z Creators/Arnie Simanjuntak)
Travel

Cerita WNI Napak Tilas ke Lokasi Syuting CLOY di Swiss, Terpukau Sama Pemandangannya

Jumat, 16 September 2022 12:39 WIB 16 September 2022, 12:39 WIB

INDOZONE.ID - Zürich merupakan kota terbesar di Swiss yang terletak di utara-tengah Swiss atau di ujung barat laut Danau Zürich. Danau Zürich sendiri masuk dalam jajaran 5 besar danau indah di Swiss. Danaunya jernih dan suasana di sekitarnya sangat damai.

danau zurich
Danau Zürich yang indah dan sangat damai (Z Creators/Arnie Simanjuntak)

Walaupun Zürich adalah kota terbesar di Swiss, namun untuk ke tempat wisatanya rata-rata bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Kamu bakal menemukan pejalan kaki yang berjalan menyusuri setiap jengkal kota dan tapian Danau Zürich. Di danau ini ada banyak angsa dan bebek yang semakin mempercantik pemandangan danau. 

Tempat syuting drakor Crash Landing On You (CLOY)

Dengan berjalan kaki, Tim Z Creators, Arnie Simanjuntak, menyusuri Zürich dan menuju Jembatan Münsterbrücke, sebuah jembatan yang melintasi Sungai Limmet. Jembatan ini sering jadi spot foto terutama setelah muncul dalam beberapa scene drama Korea ‘Crash Landing on You’ (CLOY).

jembatan cloy
Jembatan yang muncul dalam salah satu scene drama CLOY (Z Creators/Arnie Simanjuntak)

Dalam scene di CLOY, saat itu Se Ri terlihat melihat jembatan ini 7 tahun yang lalu dalam scene kilas balik. Dia mengunjungi kembali jembatan ini beberapa kali dengan harapan bertemu Kapten Ri setelah dia mengiriminya pesan untuk bertemu di Swiss.

lokasi syuting cloy
Tempat Se-Ri dan Kapten Ri berjalan-jalan dengan background gereja (Z Creators/Arnie Simanjuntak)

Münsterbrücke ini menjadi lokasi Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) dan Seo Dan (Seo Ji Hye) berjalan-jalan berkeliling Zürich dengan latar gereja Fraumünster dari abad ke-18 yang indah, dengan ciri khas jam menara ala Neo Gothic.

Jembatan Münsterbrücke juga dikenal sebagai sebuah jembatan pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Limmat, Zürich. Jembatan ini dibuka pada 1838 dan menjadi penghubung antara dua gereja, yaitu Fraumünster dan Grossmünster.

Helmhausbrücke
Helmhausbrücke, jembatan pejalan kaki di atas Sungai Limmat (Z Creators/Arnie Simanjuntak)

Di sisi kanan dan kiri Münsterbrücke terdapat dua jalur dan trotoar, tetapi hanya digunakan untuk para pejalan kaki dan sepeda. Jembatan ini juga terdaftar dalam inventaris kekayaan budaya Swiss yang penting secara nasional dan regional dengan Grade A yang berarti harus dijaga kelestariannya.

Zürich ramah transportasi umum

Jangan heran ya kalau berkunjung ke Zürich kamu bakal jarang melihat kendaraan pribadi. Karena hampir seluruh warga dan wisatawan di Zürich berkeliling kota dengan berjalan kaki atau naik transportasi umum.

zurich swiss
Kota Zurich ramah pejalan kaki (Z Creators/Arnie Simanjuntak)

Sekitar 70 persen pengunjungnya naik tram atau bus, bisa dibilang setengah perjalanan di dalam kota dilakukan dengan transportasi umum. Jalur tram bahkan tersedia hampir di seluruh kota.

zurich swiss
Jalur tram ada di seluruh kota (Z Creators/Arnie Simanjuntak)

Karena keindahannya, bahkan stasiun kereta api di Zürich menjadi salah satu destinasi wisata lho. Stasiun kereta api Zürich Enge namanya, merupakan sebuah stasiun kereta api di sistem S-Bahn Zürich di bagian barat daya, di kawasan Enge, kota Zürich, Swiss. Stasiun ini terletak di jalur tepi kiri Danau Zürich.

stasiun kereta zurich enge
Stasiun kereta api Zurich Enge (Z Creators/Arnie Simanjuntak)

Stasiun ini terkenal sama fasad setengah lingkarannya yang sangat indah dan Instagramable.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Arnie Simanjuntak
Arnie Simanjuntak
Community Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US