The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Alasan Wajib Nonton Drakor 'Narco-Saints', Salah Satunya Endingnya Bikin Geleng Kepala
Narco-Saints (IMDb)
Movie

5 Alasan Wajib Nonton Drakor 'Narco-Saints', Salah Satunya Endingnya Bikin Geleng Kepala

Sabtu, 17 September 2022 08:00 WIB 17 September 2022, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang sangka kalau serial Netflix KoreaNarco-Saints’, tentang gembong narkoba berkedok pastor berdasar dari kisah nyata?

Meski ditambahkan “bumbu penyedap” supaya alur ceritanya makin menarik, namun serial ini memang diangkat dari kisah nyata perburuan mafia narkoba asal Korea Selatan yang beroperasi di Suriname, Amerika Selatan.

Serial ini sukses menarik banyak reaksi dari para penggemar, bahkan sejak rilis awal 9 September lalu. Buat kamu yang belum nonton, simak 5 fakta menarik tentang ‘Narco-Saints’ berikut.

1. Adaptasi dari kisah nyata

narco saints
Narco-Saints (IMDb)

Serial ‘Narco-Saints’ menggambarkan kisah warga sipil yang berprofesi sebagai pedangang ikan, berubah nasib sembilan puluh derajat saat diminta untuk membantu BIN menjadi mata-mata dalam menangkap raja narkoba Korea Selatan yang beroperasi di Suriname.

Ternyata, serial yang hadir dalam enam episode ini memang diangkat dari kisah nyata lho! Tapi, sutradara sekaligus penulis Yoon Jong Bin merasa kalau alur ceritanya akan terasa hambar jika enggak ditambahkan bumbu dramatis.

Oleh karena itu, ia memutuskan tokoh antagonis utama yang merupakan seorang raja narkoba adalah seorang mafia yang menyamar menjadi pastor. Lewat perannya, ia berhasil menjadi tokoh yang dihormati dan mempunyai pengaruh besar di Suriname. Bahkan, ia satu-satunya orang yang diperbolehkan untuk melakukan jual-beli kokain di Suriname.

2. Bertabur aktor dengan bayaran mahal

narco saints
Narco-Saints (IMDb)

Sang sutradara Yoon Jong Bin sempat mengungkapkan bahwa perencanaan serial ini telah berlangsung sejak delapan tahun lalu. Bahkan, ia sudah mengantongi nama-nama aktor yang akan mengisi karakter di serial ini.

Jadi emang enggak heran lagi ya, kalau film ini mahal dari budget produksi dan bayaran untuk para pemainnya. Banyak aktor kelas atas yang tergabung di serial ini. Mulai dari Ha Jung Woo (Along With The Gods, Ashfall), Hwang Jung Min (Deliver Us From Evil, Hush), Park Hae Soo (Squid Games, Money Heist Korea), Jo Woo Jin (Happiness, Alienoid), sampai Yoo Yeon Seok (Hospital Playlist, Dr. Romantic) yang punya mimpi untuk bisa satu produksi dengan Hwang Jung Min.

Sutradara Yoo Jong Bin pun turut menggandeng aktor Taiwan Chang Chen, untuk memerankan ketua gang mafia dari China.

3. Karakter yang kuat dan memancing teka-teki

narco saints
Narco-Saints (IMDb)

Kalau dalam serial biasanya punya dua tokoh sentral yang identik dengan karakter yang kuat, lain lagi dengan serial ini. Seolah terdiri atas beberapa tokoh utama yang berhasil menggambarkan karakter yang kompleks dan menarik. Penonton bukan cuma dibuat sama satu tokoh karakter aja.

Kang In Gu (Ha Jung Woo) yang selalu berjuang demi kehidupan keluarganya, namun terjebak oleh situasi dan misi yang bisa membahayakan kehidupannya. Kemudian tokoh Jeon Yo Hwan (Hwang Jung Min), seorang pastor palsu yang punya banyak pengikut fanatik sekaligus kepala geng narkoba kelas kakap yang punya sifat kejam, angkuh, dan brengsek.

Ada juga Byun Ki Tae (Jo Woo Jin) yang merupakan tangan kanan Yo Hwan, yang berpura-pura menjadi seorang pendeta padahal mantan mafia cina. Dan terakhir, David Park (Yoo Yeon Seok) yang merupakan pengacara dan otak sindikat dagang dari Yo Hwan.

Beberapa tokoh ini memerankan karakter penting di tiap episodenya.

4. Lokasi syuting di Korea Selatan dan Republik Dominika

narco saints
Narco-Saints (IMDb)

Demi menghasilkan gambar yang sempurna, sutradara Yoon Jong Bin pun mengambil sebagian besar lokasi Republik Dominika sebagai gambaran dari Suriname. Sayangnya, situasi pandemi menyulitkan tim produksi untuk melakukan syuting dalam waktu yang panjang, sehingga mereka harus berpindah lokasi.

Tapi siapa sangka, dengan keterbatasan tersebut menciptakan ide brilian Jong Bin untuk menyulap Korea Selatan tepatnya Pulau Jeju menjadi Republik Dominika. Dengan bantuan tambahan CGI, visual Suriname berhasil ditampilkan ke penonton dengan apik.

5. Alur cerita yang bikin geleng-geleng

Bumbu dramatis dari karakter seorang ketua mafia narkoba yang menyamar sebagai seorang pastor, sukses membawakan serial bergenre action thriller satu ini.

narco saints
Narco-Saints (IMDb)

Beda dibanding dengan film atau serial aksi, mata-mata pada umumnya, Narco-Saints melibatkan warga sipil yang berprofesi sebagai pedagang ikan untuk menjebak dan menangkap komplotan mafia narkoba di Suriname, Amerika Selatan.

Keterlibatan karakter satu dengan lainnya, membuka jalan cerita baru di tiap episodenya. Sehingga, bikin penonton makin penasaran dengan nasib tokoh yang mereka favoritkan.

Untungnya, serial ini langsung tayang enam episode. Jadi, K-Drama chingu enggak perlu nunggu minggu depan untuk tahu kelanjutan ceritanya.

Nah, buat kamu yang belum sempat nonton serial ini layak banget untuk masuk dalam watchlist kamu dan bisa kamu tonton di layanan streaming Netflix.

Happy watching!

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Vila Marescotti
Vila Marescotti

Vila Marescotti

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US