The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sudah Merasakan 4 Hal Ini? Dijamin Hubungan Kamu Pasti Langgeng
Ilustrasi pasangan (Unsplash.com/@wenutius)
Life

Sudah Merasakan 4 Hal Ini? Dijamin Hubungan Kamu Pasti Langgeng

Ternyata ada beberapa indikator

Senin, 20 Januari 2020 15:00 WIB 20 Januari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Saat menjalani hubungan, terkadang kamu merasakan naik dan turunnya perasaan. Tenang saja, hal itu juga dialami beberapa orang. Bahkan, ada yang merasa kurang percaya diri bersama pasangan.

Menurut sebuah studi yang dilakukan Graeme Simsion, terangkum dalam buku The Rosie Project, seseorang setidaknya mengalami dua kali patah hati yang menyakitkan. Namun bukan berarti, pengalaman buruk itu membuat kamu jadi kapok jatuh cinta.

Saat menjalin hubungan baru terus dihantui pertanyaan, `apakah hubungan ini akan langgeng` atau `dia benar-benar setia atau tidak`, justru menjadi bumerang dalam suatu hubungan.

Seperti Indozone lansir dari GeniusBeauty, Senin (20/1/2020), berikut ciri-ciri hubungan bisa bertahan lama!

Bisa Menjadi Diri Sendiri

Hubungan kamu bisa bertahan jika kamu merasa nyaman menjadi diri sendiri. Dengan kata lain, kamu adalah orang yang sama di hadapan teman atau pasangan, tidak ada yang ditutup-tutupi.

Psikolog Shirley Johnson mengatakan bahwa "ketika kita memperlihatkan semua yang ada di dalam diri kita, saat sedih, marah, atau tertekan, hubungan dipastikan akan bertahan lama. Pasangan jadi melihat sisi diri kita yang asli, bukan hanya ujungnya saja. Saat kita berpura-pura, biasanya dia akan terkejut melihat sikap kita yang asli."

Ilustrasi pasangan tengah berpelukan (Unsplash.com/@evertonvila)
Ilustrasi pasangan tengah berpelukan (Unsplash.com/@evertonvila)

Saling Percaya

Apakah kamu memberikan kepercayaan dari awal hubungan? Atau kamu merasa was-was si dia akan membohongi kamu? Kurangi pikiran negatif terhadap pasangan.

Jika kamu sudah sama-sama saling percaya, maka perjalanan hubungan akan lancar. Tandanya, kamu dan si dia sudah menjalani hubungan yang dewasa.

Yakin

Apabila kamu yakin bersama dengan orang yang tepat, semesta seolah mendukung. Terkadang pola pikir positif juga diperlukan untuk membuat hubungan jadi langgeng.

Dengan berpikir positif bisa membantu kamu selalu melihat sisi baik dari setiap situasi, dan meyakini sesuatu yang bisa diraih dengan usaha, termasuk dalam hubungan.

Pernah Merasa Sakit Hati

Atau, kamu dan si dia pernah merasakan sakit hati di hubungan sebelumnya. Lalu, akhirnya hubungan pun tercipta. Karena pernah mengalami hubungan yang pahit, kamu dan si dia berusaha menjalankan hubungan kali ini dengan baik.

Penulis Brianna Wiest menjelaskan, "orang telah melalui masa sulit karena mereka memiliki tujuan bersama untuk membangun keluarga bahagia memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan."


Nikmati saja hubungan kamu dan si dia. Biarkan seperti air mengalir, sampai sejauh mana berlabuh!

Artikel Menarik  Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Indozone Media
Indozone Media

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US