The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ibu Hamil 7 Bulan Kontraksi saat Naik Motor di Jakpus, Polisi Bantu Evakuasi ke RS
Screenshoot wanita hamil ditolong polisi di Jakarta Pusat.
News

Ibu Hamil 7 Bulan Kontraksi saat Naik Motor di Jakpus, Polisi Bantu Evakuasi ke RS

Begini kronologinya.

Kamis, 10 Juni 2021 18:14 WIB 10 Juni 2021, 18:14 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ibu hamil dengan usia kandungan tujuh bulan tiba-tiba mengalami kontraksi saat naik sepeda motor di Jalan Hasim Ashari Timur, Jakarta Pusat. Beruntung polisi lalu lintas di TKP langsung menolong wanita tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menyebut insiden itu terjadi hari ini sekitar pukul 10.10 WIB. Wanita tersebut lebih dulu pingsan sebelum akhirnya ditolong oleh anggota kepolisian.

Baca juga: Pacaran Lama Tak Direstui Orangtua, Sejoli Ini Pilih Berpisah: 9 Tahun Tidak Berujung

"Saat Ipda Sapril berikut lima anggota sedang mengatur lalu lintas di perempatan Cideng, datang orang memberitahu dan meminta pertolongan ada orang pingsan di pinggir jalan," kata Kompol Lilik dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Ibu hamil tersebut saat itu sedang berkendara sepeda motor bersama satu wanita lainnya. Ternyata, wanita tersebut pingsan lantaran kontraksi.

"Setelah kita tanya ibu yang satu memberitahukan ibu tersebut hamil tujuh bulan dan perutnya kontraksi ingin melahirkan," beber Lilik.

Menyikapi hal tersebut, anggota polisi langsung membawa wanita hamil tersebut ke RSUD Tarakan. Wanita hamil tersebut dibawa menggunakan mobil polisi.

"Ipda Sapril Situmorang beserta lima anggota melakukan pertolongan pertama dengan kendaraan dinas membawa ke RSUD Tarakan," pungkas Lilik.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US