Rajin Olahraga Ternyata Bisa Juga Terkena Serangan Jantung, Kenapa?
Pexels
Health

Rajin Olahraga Ternyata Bisa Juga Terkena Serangan Jantung, Kenapa?

Muhammad Alfath Ishari
Jumat, 13 September 2019 13:31 WIB 13 September 2019, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - Sudah tak perlu dipungkiri, banyak dari kita memang malas banget untuk berolahraga. Tentu saja alasan malas berolahraga ini ada banyak. Ada yang memang karena malas saja, ada yang karena memang sibuk sehingga tak punya waktu untuk berolahraga.

Apalagi belakangan ini muncul info bahwa kebanyakan olahraga juga bisa sebabkan kematian. Padahal, tidak ada olahraga yang buat meninggal, kecuali apa yang dikerjakan itu, dalam penerapannya tergolong salah.

Perlu kamu ketahui, sebenarnya yang harus dilakukan sebelum olahraga adalah check up dulu ke dokter. Memang terdengar aneh, tapi hal ini berguna untuk mengetahui kekuatan kamu dalam berolahraga. Tak hanya itu, dengan kita check up, kita jadi tahu apakah punya penyakit yang tidak kita ketahui, misalnya penyakit jantung.

Maka dari itu, kami sih menyarankan untuk olahraga yang tergolong santai saja, contohnya jalan cepat, bersepeda ataupun berenang. Olahraga tersebut bisa menghindari datangnya serangan jantung di kemudian hari. Tapi ingat, lakukannya dengan benar dan minimal 30 menit sehari ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

    Editor Media
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE