Mau Turunkan Berat Badan Tapi Malas Olahraga, Coba Nonton Film Horor
ilustrasi/Mother Nature Network/pixabay
News

Mau Turunkan Berat Badan Tapi Malas Olahraga, Coba Nonton Film Horor

Putri
Jumat, 13 September 2019 11:15 WIB 13 September 2019, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Cara yang paling tepat untuk menurunkan berat badan ialah dengan mengatur pola makan dan rutin berolahraga. Namun, bagi sebagian orang olahraga adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan. Alasannya beragam, mulai dari tak ada waktu, banyak kegiatan hingga malas.

Jika kamu termasuk dalam kategori tersebut, kamu bisa menonton film horor untuk menurunkan berat badan.

horor
ilustrasi/CBC

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Westminster, menonton film horor bisa membakar kalori yang akhirnya berdampak pada pengurangan berat badan.

Film horor yang diputar selama 90 menit, dapat membakar rata-rata 113 kalori. Jumlah ini ternyata sama dengan kalori yang terbakar saat seseorang berjalan.

berat badan
ilustrasi/pixabay

Semakin menakutkan dan menantang adrenalin, maka semakin banyak pula kalori yang terbakar. Hal ini terjadi karena, dalam keadaan takut sistem pernapasan akan menjadi lebih berat yang akhirnya membuat metabolisme tubuh lebih tinggi

Penelitian ini dilakukan pada 10 orang. Saat seseorang menonton film horor, peneliti menemukan bahwa detak jantung, asupan oksigen, dan output karbon dioksida akan meningkat.

horor
ilustrasi/science ABC

Film horor akan menyebabkan stres, yang kemudian menimbulkan rasa takut dan kecemasan sehingga menekan rasa lapar dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Putri

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE