Tips Turunkan Berat Badan Seperti yang Dijalani Aria Permana
Potret Ade Rai bersama dengan Aria Permana (instagram/@ade_rai)
Health

Tips Turunkan Berat Badan Seperti yang Dijalani Aria Permana

Jumat, 24 Januari 2020 10:52 WIB 24 Januari 2020, 10:52 WIB

INDOZONE.ID - Masih ingat dengan bocah obesitas asal Karawang, Jawa Barat, Aria Permana? Dulu, menunjuk sesuatu saja sangat sulit bagi Aria.

Namun, kini sejak berat badannya menyusut dari 193 kilogram menjadi 110 kilogram, Aria sudah bisa bermain sepak bola. Tapi, menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah baginya.

aria
Aria Permana sebelum menjalani diet dan latihan fisik (instagram/@ade_rai)

Ia bahkan sudah menjalani berbagai cara, selama tiga tahun terakhir untuk menurunkan berat badannya. Salah satunya ialah dengan bimbingan binaragawan, Ade Rai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ade Rai (@ade_rai) on

Ade mengungkapkan, untuk menurunkan bobot tubuh Aria, ada pola diet dan latihan fisik yang diterapkan.

"Saya pikir suatu hal yang wajar saja Aria bisa turun berat badannya. Tetapi menurut saya, penurunan Aria ini murni karena Aria sendiri. Saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat," kata Ade Rai, Kamis (23/1/2020).

Melansir dari ANTARA, untuk memotivasi Aria, Ade memberikan gim favorit Aria. Namun, dengan syarat Aria harus memainkannya sambil berdiri, yang sekaligus melatih fisik Aria.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ade Rai (@ade_rai) on

Ketika Aria sudah mampu berdiri, ia lalu diminta untuk berjalan. Kini, tak hanya berdiri dan berjalan, Aria bahkan bisa melakukan serangkaian latihan fitnes.

"Dia tidak ada program, tetapi dia kan bermain ya jadi bergerak terus. Bayangin punya anak kecil usia 5,10 tahun mana pernah diam di rumah. Sekarang sudah bergerak normal. Latihan tangan, dada, menggunakan alat," ujar Ade.

"Aria masuk tahap satu latihan, ketika berat badan turun. Ke dua, mengubah komposisi tubuhnya menjadi lebih baik ketika jumlah otot lebih banyak dari lemak," lanjut Ade.

Tak hanya dari segi aktivitas fisik, asupan makanan Aria pun kini sangat diperhatikan. Aria yang sekarang harus mengurangi konsumsi makanan seperti mi instan dan gorengan.

Aria
Potret Ade Rai bersama dengan Aria Permana menjalani prosedur penurunan berat badan (instagram/@ade_rai)

Awalnya, ini bukanlah hal yang mudah karena Aria sering meminta makan gorengan. Namun, kini dia sudah jarang melakukannya. Ade Rai juga telah memberitahukan kepada orang tua Aria variasi pilihan makanan sehat untuk dikonsumsi oleh Aria.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US