The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Alasan Kenapa Party di Genshin Impact Kalian Bisa Sangat Lemah!
Tampilan karakter Qiqi di game RPG Genshin Impact buatan miHoYo (photo/INDOZONE/Ferry)
Game

3 Alasan Kenapa Party di Genshin Impact Kalian Bisa Sangat Lemah!

Tidak hasilkan damage tinggi meskipun sudah miliki level tinggi?

Selasa, 24 November 2020 15:03 WIB 24 November 2020, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Genshin Impact kini menjadi salah satu game RPG yang banyak dimainkan di platform mobile, PC, dan juga console. Pasalnya game buatan miHoYo tersebut menghadirkan gameplay yang cukup seru dan kualitas grafis serta desain karakter yang cukup lucu dan keren.

Namun tentu ada sebagian pemain yang bingung bagaimana cara membuat sebuah party yang efektif untuk menghasilkan damage besar ketika melawan boss. Pasalnya pemilihan karakter, komposisi tim, dan juga artifact yang salah bisa membuat karakter kalian menjadi lemah meskipun sudah memiliki level tinggi.

Maka dari itulah, berikut INDOZONE berikan 3 alasan mengapa party di Genshin Impact kalian bisa menjadi lemah dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut:

Salah dalam Pemilihan Karakter Utama (Main DPS)

Beberapa karakter dari game RPG Genshin Impact
Beberapa karakter dari game RPG Genshin Impact (photo/INDOZONE/Ferry)

Sering sekali banyak pemain yang salah memilih karakter yang akan digunakan sebagai Main DPS atau pemberi damage utama dalam party. Kebanyakan karakter yang digunakan sebagai Main DPS sendiri menggunakan senjata berjenis Claymore. Pasalnya senjata tersebut dapat memberikan damage besar meskipun kecepatan attack-nya tidak terlalu cepat.

Baca Juga: Baru Juarai Worlds 2020, BeryL Malah Habiskan Rp100 Juta di Genshin Impact!

Selain karakter yang menggunakan Claymore, kalian juga bisa menggunakan karakter yang menggunakan senjata Sword atau Polearms. Meskipun damage yang dihasilkan tidak sebesar Claymore, kecepatan attack yang dihasilkan kedua senjata ini lebih cepat.

Tidak Fokus Meningkatkan Level Karakter Utama

Karakter Razor dari game RPG Genshin Impact
Karakter Razor dari game RPG Genshin Impact (photo/INDOZONE/Ferry)

Setelah memilih karakter utama yang cocok, kalian tentunya harus fokus untuk meningkatkan level, talent, artifact, dan juga constellation dari karakter tersebut. Disarankan untuk berfokus kepada 2 karakter dalam party atau karakter yang paling sering digunakan.

Contohnya saja jika kalian memiliki karakter Barbara yang berfungsi sebagai Support. Kalian tidak perlu meningkatkan level karakter tersebut hingga level 70 atau 80 karena karakter tersebut hanya dipakai ketika HP karakter lain telah sekarat dan membutuhkan heal.

Tidak Menggunakan Komposisi Elemen Karakter yang Efektif

7 elemen yang terdapat di dalam game Genshin Impact
7 elemen yang terdapat di dalam game Genshin Impact (photo/miHoYo Forums)

Seperti yang kita ketahui, karakter di game Genshin Impact memiliki berbagai elemen mulai dari Anemo, Dendro, Geo, Electro, Hydro, Pyro, dan juga Cryo. Kalian harus memilih karakter yang cocok agar bisa menghasilkan kombinasi elemen yang memberi damage tambahan.

Contohnya penggunaan karakter QiQi dengan Barbara yang cukup efektif. Pasalnya skill E dari Barbara dapat membuat musuh menjadi basah, dan jika digabungkan dengan skill E atau Q dari QiQi, maka musuh bakal membeku dan lebih mudah untuk dimusnahkan.

Baca Juga: Apakah Karakter Klee di Genshin Impact Wajib untuk Kalian Dapatkan?

Karakter QiQi di dalam game Genshin Impact
Karakter QiQi di dalam game Genshin Impact (photo/INDOZONE/Ferry)

Kemudian kalian juga bisa menggunakan 2 karakter dengan elemen yang sama untuk mendapatkan bonus setiap kali membunuh monster. Contohnya saja High Voltage yang bisa didapatkan ketika ada 2 karakter dengan elemen Electro dalam satu party yang akan mengurangi durasi terkena elemen Hydro sebesar 40%.


Nah, saat ini kalian menggunakan kombinasi karakter apa saja di party Genshin Impact kalian? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US