The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Perpanjang Dukungan Chrome untuk Windows 7 Sampai Tahun 2022
Ilustrasi logo browser Google Chrome dan OS Windows 7 (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Tech

Google Perpanjang Dukungan Chrome untuk Windows 7 Sampai Tahun 2022

Disebutkan alasannya karena kehadiran pandemi COVID-19(?)

Minggu, 22 November 2020 13:48 WIB 22 November 2020, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Google telah memberikan informasi terkait penghentian dukungan Chrome di sistem operasi Windows 7 pada tahun 2021 nanti. Hal tersebut dilakukan sebab Microsoft telah memutuskan untuk berhenti memberi dukungan ke Windows 7 di awal tahun 2020 kemarin.

Namun baru saja pihak Google kembali mengonfirmasi bahwa pihaknya akan memberikan perpanjangan dukungan browser miliknya untuk OS Windows 7 sampai 6 bulan lagi. Jadi dukungan dari Chrome di Windows 7 baru akan berakhir pada 15 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Google Kucurkan Dana Rp155 Miliar untuk Dukung Pemulihan UMKM di Indonesia

Penambahan waktu enam bulan tersebut diketahui dilakukan karena Google melihat bahwa masih ada banyak pengguna komputer yang belum memiliki kesempatan untuk melakukan upgrade ke Windows dengan versi yang lebih baru sebab pandemi yang membuat banyak orang menjadi sangat sibuk.

"Tahun ini dipenuhi dengan banyak tantangan untuk organisasi kecil maupun besar. Menangani masalah yang berat dalam bisnis dan teknologi merupakan hal yang harus dihadapi orang-orang di tahun 2020 ini," tulis pihak Google dikutip dari XDA-Developers.

Google pun memberikan grafik yang memperlihatkan bahwa masih terdapat 22 persen pengguna Google Chrome yang menggunakan sistem operasi Windows 7 meskipun kebanyakan di antaranya saat ini sedang melakukan proses migrasi ke Windows 10.

Grafik pengguna Google Chrome yang masih menggunakan Windows 7
Grafik pengguna Google Chrome yang masih menggunakan Windows 7 (photo/Google Chrome Enterprise)

Baca Juga: Update Baru Google Chrome Hadirkan Peningkatan Performa dan Fitur Keren!

Dengan keputusan ini, maka pelaku bisnis yang kini masih menggunakan sistem operasi Windows 7 dan belum memiliki kesempatan untuk upgrade ke versi Windows 10 terbaru masih diberikan waktu untuk segera melakukan upgrade agar keamanan data pun juga dapat terjamin. Bagaimana menurut kalian guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US