The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gabe Newell: Video Game Dapat Dikendalikan dengan Otak di Masa Depan!
Gabe Newell (photo/PC Gamer)
Game

Gabe Newell: Video Game Dapat Dikendalikan dengan Otak di Masa Depan!

Kamis, 02 April 2020 10:36 WIB 02 April 2020, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Valve saat ini dikenal sebagai salah satu perusahaan video game besar yang dikepalai oleh Gabe Newell. Saat ini Valve sudah membuat banyak game terkenal dan dimainkan oleh banyak pemain di seluruh dunia.

Hal tersebut membuat Gabe Newell disebut-sebut sebagai pelopor industri video game saat ini. Apalagi platform Steam yang ia buat sangatlah sukses dan berhasil menjadi platform toko game PC terbesar.

Baru-baru ini Gabe Newell melalui wawancara dengan majalah Edge mengatakan bahwa saat ini ia tertarik untuk membuat sebuah teknologi baru yang nantinya dapat diterapkan dalam video game.

Gabe Newell
Gabe Newell (photo/IGN)

Pria yang sering disapa dengan nama Gaben tersebut mengatakan bahwa ia ingin membuat teknologi yang bernama brain-computer interface. Dimana teknologi tersebut memungkinkan pemain untuk bermain game hanya dengan otak mereka saja.

Dengan ini, maka nantinya bermain video game sudah dapat dikendalikan sepenuhnya melalui pikiran, Tak perlu lagi alat-alat seperti mouse dan keyboard untuk menggerakkan pemain saat berada di dalam game.

Saat ini Gaben sedang mengembangkan alat yang bisa membaca dan menulis otak manusia layaknya sebuah hard disk. Dengan kata lain, nantinya alat ini juga bisa membaca save data yang terdapat di otak pemain.

Bagaimana menurut kalian, apakah teknologi ini sangat karena atau malah menakutkan? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US