Mau Cicipi Gudeg Khas Milenial? Coba Cicipi Gudeg Mbak Pirang
Instagram/@aryobimotourjogja/@endrascahyaningtyas
Food

Mau Cicipi Gudeg Khas Milenial? Coba Cicipi Gudeg Mbak Pirang

Sabtu, 30 November 2019 15:55 WIB 30 November 2019, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Ada berbagai kegiatan yang digandrungi oleh kalangan milenial saat ini. Mulai dari travelling hingga wisata kuliner. Indonesia yang kaya akan beragam masakan dan kuliner siap memanjakan lidah setiap penikmatnya.

Di setiap sudut daerah di Indonesia, ada berbagai masakan khas dengan cita rasa yang berbeda. Salah satu daerah yang bisa kamu kunjungi untuk wisata kuliner adalah Yogyakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??????? ????? | ??? (@jogjabikinlaper) on

Ada banyak sajian kuliner di Kota Pelajar ini. Namun, ada satu sajian yang tak boleh kamu lewatin kalau berkunjung ke Yogyakarta, yaitu Gudeg Mbak Pirang.

Sesuai dengan namanya yang unik, gudeg ini memang dijual oleh seorang wanita berpenampilan modis dengan rambut pirang. Karena itulah, gudeg milik Endras Cahyaningtyas ini jadi perbincangan netizen dan viral di media sosial.

gudeg
instagram/@ny.rempong

Tak hanya nama dan penampilan penjualnya saja yang menarik, rasa Gudeg Mbak Pirang ini pun juara. Yang membuat gudeg milik Endras ini laris manis di pasaran ialah cita rasa kuahnya yang berbeda dengan gudeg lainnya. Selain itu, paduan dari berbagai olahan makanan dalam Gudeg Mbak Pirang ini sangat pas di lidah. Tak terlalu manis atau tak terlalu asin.

Pedasnya sambal kulit sapi alias krecek di gudeg ini semakin menambah selera makan penikmatnya. Karena rasanya yang nikmat dan keunikan penjualnya, banyak wisatawan, warga lokal atau vlogger makanan yang merekomendasikan Gudeg Mbak Pirang ini sebagai sajian khas dari Yogyakarta.

gudeg
instagram/@endrascahyaningtyas

Nggak usah takut kantong jebol, karena satu porsi Gudeng Mbak Pirang ini biasanya dibanderol seharga Rp12 ribu. Namun, ini tergantung pada jenis lauk yang dipilih.

Buat kamu yang ingin mencicipi nikmatnya Gudeg Mbak Pirang, bisa datang ke Jalan Babarsari pada pukul 07.00 sampai 09.00 WIB pagi. Mau nikmati gudeg ini malam hari? Tenang, Gudeg Mbak Pirang juga buka malam hari kok. Kamu bisa datang ke Jalan Magelang mulai pukul 21.00 sampai 23.00 WIB. Selamat mencoba!
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU