Kesungguhan Sinar Mas Land Dukung Ekosistem e-Sport Indonesia
Kaesang Pangarep menyerahkan hadiah kepada MVP pada Ternakopi Campus Tournament (Indozone)
News

Kesungguhan Sinar Mas Land Dukung Ekosistem e-Sport Indonesia

Ajang ini mempertemukan ratusan pemain Mobile Legend.

Sabtu, 30 November 2019 15:26 WIB 30 November 2019, 15:26 WIB

INDOZONE.ID - Sinar Mas Land membuktikan kesungguhan mereka dalam mendukung ekosistem e-sport di Indonesia. Hal ini terlihat dari keseruan dan suksesnya acara "Nongkrong eSports Kuy!" di The Breeze, BSD City, 23-29 November 2019.

Ajang ini diinisiasi jaringan bisnis kopi, Ternakopi milik Kaesang Pangarep mempertemukan ratusan pemain gim daring Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dari berbagai perguruan tinggi di BSD City dan sekitarnya.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan pihaknya sangat mendukung para pemain dan komunitas game online agar bisa terus berkembang serta mendorong ekosistem digital yang kini tumbuh begitu pesatnya.

"Menyusul beberapa online game tournament yang telah dilakukan di BSD City, kali ini kami menyasar target yang lebih muda melalui game Mobile Legends Bang Bang. Walaupun usia rata-rata pemain terbilang cukup muda, game ini telah menjadi fenomena di Asia Tenggara bahkan memiliki komunitas yang besar dan kuat," kata Irawan dalam siaran persnya.

Lanjut Irawan, Sinar Mas Land akan terus memfasilitasi perkembangan ekosistem e-sport demi terciptanya dan tumbuhnya talenta dari kalangan milenial yang dapat memajukan industri digital kreatif, khususnya dalam perkembangan proyek Digital Hub di BSD City.

Sementara itu, pendiri Ternakopi, Kaesang Pangarep mengatakan bahwa diadakannya acara ini adalah upaya mempertemukan dua budaya yang saat ini tengah booming yaitu main game online dan minum kopi.

“Kami mengadakan acara ini untuk mempertemukan dua budaya yang saat ini sedang booming yaitu main game dan ngopi. Acara ini dilakukan dengan santai namun memiliki niat yang besar untuk meningkatkan kualitas esports gamers agar mulai serius bermain game di tingkat professional," ujar Kaesang.

Dengan begitu, sambung Kaesang, para gamers bisa memiliki penghasilan, bukan sekedar hiburan semata. Ternakopi juga mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan produk terbaru Ternakopi yaitu Cold Brew.

Standup comedy, youth market, edukasi e-sport, meet & greet dan fun match (tim MLI vs tim bintang tamu) juga memeriahkan acara yang didukung oleh Sinar Mas Land, Moonton dan Aerowolf Esports Team tersebut.

Agenda MLBB campus tournament yang dimeriahkan oleh Caster dari Majelis Lucu Indonesia (MLI) Gaming itu memperebutkan hadiah dengan total nilai Rp300 juta untuk 17 pemenang berupa uang tunai, motor Honda Vario dan mobil Toyota Avanza Veloz.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU