The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Resep Masakan di TikTok Selalu Viral
Ilustrasi masakan. (Pexels/Dana Tentis)
Food

Ini Alasan Resep Masakan di TikTok Selalu Viral

Ini sebabnya.

Rabu, 29 April 2020 17:02 WIB 29 April 2020, 17:02 WIB

INDOZONE.ID - Popularitas TikTok kini tak sebatas lagu, komedi dan tarian saja. Selama pandemi virus corona, aplikasi kekinian yang satu ini menawarkan begitu banyak hiburan sekaligus mengedukasi. Video tutorial masak merajai hampir di setiap platform sosial media, mulai dari Instagram, Twitter, Facebook hingga YouTube.

Masyarakat menganggap tren TikTok ini memberikan aktivitas baru selama #dirumahaja. Karena nggak sekadar ditonton, TikTok juga mengajak para penggunanya untuk terlibat dalam video yang ditampilkan. Aksi Chef dadakan di TikTok menarik masyarakat tertarik untuk membuat resep-resep yang disajikan.

Dalgona Coffee, salah satu resep minuman yang viral di TikTok
Dalgona Coffee, salah satu resep minuman yang viral di TikTok.(freepik)

"Jika satu pengguna suka pada satu jenis konten dan suka menonton video-video konten tersebut (misalnya video masak), maka TikTok akan merekomendasikan lebih konten yang sejenis di halaman For You mereka. Inilah faktor-faktor yang membuat satu tantangan atau satu video, bisa diikuti atau dibuat ulang oleh pengguna lainnya, termasuk video-video masak yang akhirnya banyak dilihat dan di-recook oleh pengguna lainnya," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok saat dihubungi Indozone, Rabu (29/4/2020).

Ditambah lagi, TikTok memudahkan pengguna untuk membagikan video tersebut ke platform digital lain atau akun media sosialnya, sehingga penyebaran video tersebut semakin tinggi.

"Selama masa physical distancing ini, kami mengajak pengguna untuk tetap produktif di rumah dengan menggunggah video kegiatan mereka selama di rumah dengan tagar #samasamadirumah dan #(nama kegiatan) di rumah," katanya.

Hingga kini tagar #masakdirumah sudah ditonton hingga 48.7 juta views dan banyak menampilkan resep-resep yang mudah ditiru dan dikemas dengan kreatif.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US