Bintang Film 'Life of Pi', Irrfan Khan Meninggal Dunia karena Infeksi Usus Besar

- Rabu, 29 April 2020 | 16:08 WIB
Irrfan Khan. (instagram/@irrfan)
Irrfan Khan. (instagram/@irrfan)

Industri hiburan Bollywood tengah berduka dengan kepergian bintang film "Life of Pi", Irrfan Khan. Aktor yang telah mendunia ini meninggal dunia pada Rabu (29/4/2020), setelah berjuang melawan kanker.

Dilansir dari NDTV dan Hindustan Times, Irrfan meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena infeksi usus besar. Selain penyakit itu, sejak tahun 2018, Irrfan juga didiagnosis mengidap tumor neuroendokrin.

Kabar duka ini disampaikan dalam sebuah pernyataan tertulis.

-
Irrfan Khan. (instagram/@irrfan)

"Sangat sedih bahwa hari ini, kami harus menyampaikan kabar duka bahwa ia meninggal dunia. Irrfan adalah sosok dengan jiwa kuat, seseorang yang terus berjuang sampai akhir dan terus menginspirasi orang yang dekat dengannya," begitu isi dalam pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa Irrfan telah berjuang, untuk menghadapi penyakit yang menyerang tubuhnya.

"Setelah mendengar kabar bagai sambaran petir bahwa ia menderita kanker pada 2018, ia kembali dan berjuang menghadapinya," sambung pernyataan tersebut.

-
Irrfan Khan. (instagram/@irrfan)

Sebelum berpulang, aktor yang juga berkecimpung di industri perfilman Hollywood ini juga mendapat pukulan berita duka. Sang ibunda, Saeeda Begum dikabarkan meninggal dunia pada  25 April lalu, karena mengidap suatu penyakit yang berkaitan dengan usia.

"Saeeda Begum, ibunda dari aktor Irrfan Khan, meninggal dunia hari ini (25 April) di Jaipur dalam usia 95 tahun. Semoga jiwanya beristirahat dengan tenang," ujar seorang analis perdagangan, Komal Nahta.

Aktor yang memiliki nama asli Sahabzade Irrfan Ali Khan ini tutup usia pada 53 tahun di RS Kokilaben Dhirubhai Ambani di Mumbai. Kepergian Irrfan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak lelaki.

-
Irrfan Khan. (instagram/@irrfan)

Semasa hidupnya, Irrfan telah membintangi lebih dari 390 judul film India di Bollywood dan beberapa film regional. Selama berkecimpung di industri perfilman, Irrfan pernah meraih sejumlah penghargaan, di antaranya, Penghargaan Film Nasional untuk Aktor Terbaik di Penghargaan Film Nasional ke-60 2012.

Tak hanya itu, ia juga telah memenangkan Penghargaan Film Asia untuk Aktor Terbaik 2014, tiga Penghargaan Akademi Film India Internasional, tiga Penghargaan Film Fare, sebuah nominasi Independent Spirit Award, dan berbagai penghargaan internasional lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X