Kabar Baik, Masjidil Haram Akan Dibuka untuk Tawaf dan Salat

- Rabu, 29 April 2020 | 12:04 WIB
Potret sepinya Ka'bah di tengah pandemi virus corona. (Twitter/@blackjamrawori)
Potret sepinya Ka'bah di tengah pandemi virus corona. (Twitter/@blackjamrawori)

Setelah ditutup lebih dari satu bulan, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan segera dibuka untuk tawaf dan salat. Hal ini disampaikan oleh Imam Besar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syeikh Abdul Rahman Al-Sudais.

"Saya membawa kabar gembira untuk seluruh Muslim bahwa kondisi akan segera kembali normal di Dua Masjid Suci. Dua Masjid Suci akan dibuka untuk tawaf dan salat dan penghormatan untuk Baginda Nabi Muhammad (shallallahu 'alaihi wasallam)," kata Syeikh Sudais dikutip dari laman Instagram haramain_info, Rabu (29/4/2020).

Syeikh Sudais tidak menyebutkan kapan Masjidil Haram dan masjid Nabawi akan dibuka. Namun ia mengatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru membukanya demi kebaikan bersama.

-
Imam Besar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syeikh Abdul Rahman As-Sudais. (Instagram/haramain_info)

"Kami tidak ingin terburu-buru membuka Dua Masjid Suci karena langkah yang diambil adalah untuk kebaikan kita bersama," lanjutnya.

Syeikh Sudais juga mengingatkan kepada seluruh Muslim di dunia untuk terus berdoa agar pandemi virus corona segera berakhir.

"Kami menyerukan semua Muslim untuk terus berdoa melawan pandemi, doakan pemimpin kita (penjaga Dua Masjid Suci), apa yang mereka lakukan adalah demi kebaikan kita. Semoga Allah melindungi mereka," pungkas Syeikh Sudais.

Sebelumnya Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ditutup untuk umum menyusul adanya pandemi virus corona. Arab Saudi juga telah melarang kunjungan umrah sejak akhir Februari lalu untuk mencegah penularan virus corona. Kasus virus corona (Covid-19) di Arab Saudi sendiri sudah terkonfirmasi lebih dari 20.000 kasus.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X