Soal Demo Jakarta Hari Ini, Mabes Polri Sebut Berpotensi Rusuh

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:22 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Mabes Polri menyebut ada indikasi demo di Jakarta hari ini berujung rusuh. Indikasi itu didapat dari pemantauan yang dilakukan Polri.

"Ada info kita dapatkan hari ini juga akan dibuat rusuh," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Irjen Argo mengimbau kepada para massa aksi yang menggelar aksi demonstrasi hari ini agar waspada terhadap para penyusup. Dia mengimbau agar massa menolak jika diajak seseorang untuk menjadi perusuh.

"Kami sampaikan ke masyarakat bahwa harus hati-hati dan para peserta demo agar mentaati aturan-aturan, jangan sampai ditunggangi, disusupi," ungkap Argo.

"Kami imbau ke teman-teman yang mengunjuk rasa silakan namun, ikuti aturan jangan merusak, jangan buat tindak pidana dan jangan rusak fasilitas umum," sambung Argo.

Seperti diketahui hari ini aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law kembali digelar di Jakarta. Massa yang menggelar aksi unjuk rasa dari berbagai elemen massa.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan terkait aksi unjuk rasa itu. Total personel gabungan yang dikerahkan mengamankan aksi unjuk rasa kali sebanyak 10.587 personel gabungan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X