Antisipasi Aksi Demo, Transjakarta Lakukan Pengalihan Rute

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:40 WIB
Penumpang turun dari bus Transjakarta di samping halte Bundaran HI yang hangus terbakar, di Jakarta, Sabtu (10/10/2020). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Penumpang turun dari bus Transjakarta di samping halte Bundaran HI yang hangus terbakar, di Jakarta, Sabtu (10/10/2020). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Untuk mengantisipasi aksi demonstrasi Undang-Undang Cipta Kerja di Istana Merdeka, TransJakarta mengumumkan akan menambah empat rute lagi yang dialihkan. 

"Adapun modifikasi layanan TransJakarta yang terbaru mengingat adanya penutupan jalan di kawasan Juanda," kata Direktur Operasional TransJakarta Prasetia Budi dalam keterangannya, melansir Antara, Selasa (20/10/2020).

Empat rute tersebut yaitu:

1. Rute 5C PGC 1-Harmoni

  • Mengalami pengalihan rute dan untuk sementara tidak melewati Halte Juanda dan Halte Pecenongan.

2. Rute Koridor 2 Pulogadung-Harmoni

  • Arah Harmoni, untuk sementara tidak melewati Halte Atrium sampai dengan Halte Pecenongan.
  • Arah PGC 1, untuk sementara tidak melewati Halte Pasar Baru.

3. Rute 8A Grogol 2-Juanda

  • Mengalami pemendekan rute dari Grogol 2 hanya sampai Halte Central Harmoni.

4. Koridor 3 Kalideres - Pasar Baru

  • Mengalami pemendekan rute dari Kalideres hanya sampai Halte Central Harmoni.

TransJakarta sudah memodifikasi 3 rute untuk layanan BRT yaitu Koridor 1 Kota-Blok M serta Koridor 6 untuk rute 6A Ragunan- Monas via Kuningan dan 6B Ragunan- Monas via Semanggi, serta satu layanan non BRT Rute 1A PIK-Balaikota.

"Selain rute-rute di atas, operasional kami masih berjalan normal. TransJakarta juga bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional TransJakarta hari ini.Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus," ujar Prasetia.

TransJakarta juga mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga. Tidak lupa juga untuk menerapkan protokol kesehatan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X