Anies Dilirik Anak Muda Jadi Presiden karena Dinilai Sering Pamer Prestasi di Medsos

- Senin, 22 Maret 2021 | 11:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin menilai bahwa sesuatu hal yang wajar apabila Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banyak dipilih sebagai presiden oleh kalangan anak muda.

Pasalnya menurut Ujang, Anies banyak dilirik oleh anak muda lantaran aktif di media sosial, dan juga kerap memamerkan berbagai macam prestasinya pada akun resmi dunia mayanya.

“Anies sering main di wilayah medsos dan mem-publish keberhasilan-keberhasilannya via medsos,” ucap Ujang kepada Indozone, Senin (22/3/2021).

Dengan kerap mengunggah berbagai macam prestasi dalam memimpin Ibu Kota di media sosial, Ujang meyakini terdapat korelasi karena anak-anak muda sangat aktif di media sosial.

“Hal yang wajar dan rasional jika Anies dipilih oleh anak-anak muda sebagai capres potensial. Anies dianggap kalangan muda banyak mendapat prestasi nasional dan internasional,” terangnya.

“Juga penataan Jakarta mulai terlihat indah dan bagus. Juga kebijakakannya pro anak muda, seperti banyaknya arena skateboard, jalur sepeda, dan lain-lain,” tandas Ujang.

BACA JUGA: Usai Berkunjung ke Masjid, Anies Baswedan Datang ke Gereja

Seperti diketahui sebelumnya, dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia, Anies Baswedan mendapatkan jumlah suara terbanyak dari pemilih anak muda apabila pemilihan presiden dilakukan saat ini, yakni sebanyak 15,2 persen.

Sementara itu, nama-nama lain yang membuntuti Anies di posisi kedua adalah Ganjar Pranowo dengan perolehan suara dari anak muda sebanyak 13,7 persen, dan Ridwan Kamil yang memperoleh suara sebanyak 10,2 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X