Serahkan Diri ke Polda Metro, Habib Rizieq: Nggak Ada Persiapan Khusus

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 11:27 WIB
Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri, Sabtu (12/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha wildansyah)
Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri, Sabtu (12/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha wildansyah)

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya siang ini. Habib Rizieq menyebut tidak ada persiapan apa pun untuk hadir di Polda Metro Jaya hari ini. Dia menyebut akan menjawab apapun pertanyaan penyidik.

"Persiapan apa? Enggak ada yang perlu dipersiapkan, ditanya kita jawab, selesai kan," kata Habib Rizieq kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Selain Rizieq, Sekretaris Umum FPI Munarman menyebut tidak ada persiapan khusus HRS. Persiapannya disebutnya hanya persiapan biasa saja.

"Persiapan biasa-biasa saja, tidak ada khusus," kata Munarman.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

BACA JUGA: Didampingi Sejumlah Orang, Habib Rizieq Shihab Tiba di Polda Metro Jaya, Menyerahkan Diri

Setelah proses penyidikan yang panjang, polisi akhirnya menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Habib Rizieq hingga Sobri Lubis pun menjadi salah satu tersangka dalam kasus ini.

Polisi juga mencekal seluruh tersangka selama 20 hari dan Polda Metro Jaya bahkan juga menyebut akan menangkap keseluruh tersangka. Pasca pengumuman penangkapan, Habib Rizieq malah datang menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X