BPBD Duga Kebakaran Tewaskan Sekeluarga di Tangerang akibat Korsleting Listrik

- Jumat, 23 Oktober 2020 | 13:26 WIB
Ilustrasi pemadam kebakaran. (freepik/stockvault)
Ilustrasi pemadam kebakaran. (freepik/stockvault)

Kebakaran melahap empat rumah dan menewaskan satu keluarga di kawasan Legok, Kabupaten Tangerang. Pihak BPBD menduga pemicu kebakaran maut itu karena adanya korsleting listrik.

"Dari berbagai info kayaknya listrik korsleting jadi kebakaran di langit-langit, terus jatuh ke bawah," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin saat dihubungi wartawan, Jumat (23/10/2020).

Lebih jauh Kosrudin mengatakan kebakaran itu semakin besar karena api juga melahap mobil di salah satu rumah yang terbakar. Akibat hal itu lah yang membuat kebakaran semakin hebat.

"Di bawahnya ada mobil kan, mobil itu nambah besar api, ada bensinnya dan ada segala macam sehingga ada ledakan sampai tiga kali itu," ungkap Kosrudin.

Seperti diketahui kebakaran terjadi dan melahap empat rumah di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Legok, Kabupaten Tangerang. Kebakaran hebat itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 01.20 WIB.

Warga setempat sempat mencoba memadamkan api itu sebelum akhirnya menghubungi pihak pemadam kebakaran. Atas insiden ini, sebanyak lima orang yang masih satu keluarga tewas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X