Kakak Kandung Arif Rachman Arifin Percaya sang Adik Tidak Terlibat Perintangan Penyidikan

- Kamis, 19 Januari 2023 | 19:46 WIB
Arif Rachman Arifin dalam sidang (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Arif Rachman Arifin dalam sidang (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Arief Riadi Arifin, kakak kandung eks Wakaden B Biro Paminal Propam Polri Arif Rachman Arifin, tidak percaya sang adik terlibat dalam dugaan kasus obstruction of justice atau perintangan penyidikan perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J,

Hal itu disampaikan Arief Riadi Arifin saat dihadirkan sebagai saksi a de charge atau saksi meringankan oleh tim kuasa hukum Arif Rachman Arifin di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2023).

Awalnya, tim kuasa hukum Arif Rachman bertanya kepada Arief Riadi soal pernah atau tidak adiknya menceritakan soal proses hukum yang tengah dijalaninya.

-
Kakak kandung Arif Rachman Arifin (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: Kuasa Hukum Hadirkan Kakak Kandung Arif Rachman Arifin Jadi Saksi Meringankan

“Ketika kasus ini bergulir apakah terdakwa (Arif Rachman) pernah ada yang disampaikan oleh saudara terdakwa kepada saudara saksi sebagai saudara?” tanya kuasa hukum.

“Saya sama dia menghargai hubungannya, kalau yang berhubungan dengan pekerjaan tidak bertanya banyak. Karena saya tahu ada rahasia pekerjaan yang tidak dapat disampaikan sekalipun kepada keluarga,” ucap Arief Riadi.

Kendati mengaku tidak pernah bertanya soal pekerjaan, tetapi ketika kasus ini bergulir Arief Riadi pernah menanyakan kepada sang adik. Dia bertanya untuk memastikan adiknya tersebut tidak terlibat dalam kasus perintangan penyidikan.

“Tapi, untuk perkara ini, saya sempat menanyakan, saya cuma bertanya 'Dek, apakah kamu terlibat?,” ucap Arief Riadi.

Arief Riadi menyebut, adiknya mengaku tidak pernah terlibat dalam kasus ini. Dia pun percaya atas jawaban Arif Rachman tersebut.

Baca Juga: Jelang Tuntutan Ferdy Sambo, Arif Rachman Mengaku Menyesal Punya Atasan seperti Sambo

“Dia bilang 'Tidak' dan saya mempercayai adek saya. Saya sudah bertanya kalau dia jawab tidak, maka tidak. Kalau dia tahu dan tidak ingin memberitahu saya, maka diam,” tandas Arief Riadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X