Kehidupan Sederhana Putri Kerajaan Belanda
Instagram/princess.catharinaamalia
Travel

Kehidupan Sederhana Putri Kerajaan Belanda

Selasa, 03 Desember 2019 12:22 WIB 03 Desember 2019, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Putri Cahtarina-Amalia, anak dari Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda mungkin tidak seperti putri kerajaan lainnya. Dari kecil, dia sudah dibiasakan untuk hidup sederhana.

Pada 7 Desember mendatang, Putri Cahtarina-Amalia akan genap berusia 16 tahun. Namun di hari ulang tahunnya itu, tidak ada perayaan hari jadi yang dilakukan secara besar-besaran oleh keluarga kerajaan.

"Tak akan ada perayaan besar. Dia harus belajar karena masih banyak pekerjaan rumah dan tugas dari sekolahnya, dan akhir tahun segera tiba, jadi banyak kegiatan yang harus dihadiri," kata Ratu Maxima kepada wartawan di RTL Boukevard.

Ratu Maxima juga mengatakan bahwa perayaan ulang tahun sang putri tetap akan dirayakan namun dalam bentuk yang sederhana.

"Kami akan bernyanyi untuknya, mungkin ini akan menjadi tradisi selama dua tahun ke depan sebelum pindah dari rumah ini," katanya.

Sebagai anak pertama, Putri Cahtarina-Amalia akan menjadi pewaris takhta Kerajaan Belanda jika kelak menggantikan sang ayah Willem-Alexander yang baru diangkat jadi Raja pada 2013 lalu.

Selain perayaan ulang tahunnya yang tidak dilakukan secara mewah, Putri Cahtarina-Amalia juga menjalani kehidupan masa kecil di sekolah sama seperti anak-anak dari kalangan biasa lainnya.

Dia selalu berangkat ke sekolah naik sepeda dari kediaman mereka di Wassenaar ke Den Hag. Kebiasaan berangkat naik sepeda itu telah diturunkan sejak Ratu Wilhelmina sebelum menjadi ratu pada tahun 1890.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU