Pebalap Sepeda Tiara Raih Medali Perak
Dok. PB ISSI
Sport

Pebalap Sepeda Tiara Raih Medali Perak

Senin, 02 Desember 2019 16:40 WIB 02 Desember 2019, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Tiara Andini Prastika dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda berhasil menyumbang satu medali perak dari SEA Games 2019. Selama pertandingan Tiara sangat berusaha keras.

Hal itu dikarenakan ia tanding dalam kondisi jari kelingking tangan kirinya patah. Pebalap asal Semarang itu berhasil mencatatkan waktu tiga menit 16,9 detik dalam pertandingan yang diadakan di Tatlong Bungo, Batangas, Filipina.

Sementara itu, untuk medali emas berhasil diraih oleh tuan rumah Lea Denise Belgira dengan waktu tiga menit sembilan detik. Sedangkan medali perunggu direbut oleh pebalap Thailand Vipavee Dekabales dengan waktu tiga menit 17,6 detik.

"Untuk Tiara sangat luar biasa dengan kondisi jari kelingking yang patah masih mau berlomba dan meraih medali perak," ujar manajer tim balap sepeda Indonesia Budi Saputra.

Tiara sendiri awalnya ditargetkan mampu meraih medali emas. Namun, ada sedikit masalah saat ujicoba trek yang mengakibatkan cedera yang cukup serius di tangannya. Tiara sendiri merupakan pebalap berpengalaman dan sarat dengan prestasi.

Dengan gagalnya Tiara meraih emas maka dua peluang sudah hilang setelah sebelumnya dari nomor cross country (XCO) juga mengalami hal yang sama dan bahkan lebih kurang beruntung karena Zaenal Fanani dan Rafika Farisi tidak masuk tiga besar.

Hasil kurang bagus juga diraih di sektor putra. Popo Ariyo Sejati yang diharapkan meraih medali gagal meraih hasil terbaik. Sementara itu, pebalap muda Andy Prayoga berhasil merebut medali perunggu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU