The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengunjung yang Bawa Senpi di Disney World Diklaim Meningkat!
Ilustrasi Disney World. (photo/Ilustrasi/Pexels/Craig Adderley)
Travel

Pengunjung yang Bawa Senpi di Disney World Diklaim Meningkat!

Senin, 21 Juni 2021 14:06 WIB 21 Juni 2021, 14:06 WIB

INDOZONE.ID - Disney World mengeluarkan fakta yang mengejutkan. Mereka pun mengatakan bahwa pengunjung yang membawa senjata api meningkat semanjak pengurangan kapasitas tamu. Mengutip Fox News, Disney World Florida melihat adanya peningkatan secara signifikan dalam jumlah tamu yang bawa senjata api tersembunyi selama setahun terakhir. 

Peningkatan ini terlihat bahkan ketika taman beroperasi dengan kapasitas yang berkurang. Pada 2021, setidaknya terdapat 14 tamu taman telah ditangkap karena bawa senjata tersembunyi di taman sejauh ini. Sedangkan tahun 2020, ada 20 penangkapan terkait senjata yanjg dilaporkan dilakukan di taman. Jumlah ini naik 4 angka dibandingkan tahun 2016. 

Disney World tidaklah mengizinkan senjata apa pun di taman, termasuk dengan senjata api dan pisau. Sebelumnya pernah disebutkan, bahwa salah seorang pengunjung, Yunique Smith dari Stone Mountain ditangkap 18 Juli tahun lalu. Dia pun hadapi tuntutan pelanggaran ringan karena bawa senjata tersembunyi dan kepemilikan mariyuana. 

Pada Oktober tahun lalu, juga terdapat kasus yang dilaporkan bahwa ayah 2 anak di Floria membawa senapan AR-15, pistol Sig Sauer 9mm, dan 110 butir amunisi ke Walt Disney. Pihak wajib pun mengatakan pada saat itu dia membawa senjata adalah untuk memastikan keselamatan keluarganya.

Menurut laporan seorang petugas, salah seorang pelayan lihat AR-15 di dalam tas tenis saat dia memuat tas keluarga menuju kereta bagasi. Tetapi, tidak semua kejadian penemuan senjata akan berakhir pada penangkapan. Pada beberapa kasus, temuan itu akan disita oleh pihak taman atau hotel saat mengunjungi taman Disney World, dan kemudian mengembalikan setelah tamu pergi atau check out.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US