The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pihak CDC Permudah Rekomendasi Perjalanan Terhadap Lebih dari 100 Negara
Ilustrasi traveller. (photo/Ilustrasi/Pexels/Alexandr Podvalny)
Travel

Pihak CDC Permudah Rekomendasi Perjalanan Terhadap Lebih dari 100 Negara

Kamis, 10 Juni 2021 14:23 WIB 10 Juni 2021, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau dikenal CDC dilaporkan telah melonggarkan peringatan perjalanan terkait COVID-19 di lebih dari 100 negara dan wilayah minggu ini, telah menawarkan harapan bahwa ada titik terang di ujung terowongan untuk perjalanan internasional. 

Sebagai bagian dari klarifikasinya, CDC menurunkan 61 negara dari peringatan "Level 4" tertinggi, dan memindahkan 50 negara dan wilayah lainnya ke "Level 2" atau "Level 1". Negara-negara dengan tingkat COVID-19 terendah dari CDC telah menyambut wisatawan Amerika yang sudah divaksinasi. 

Ini juga termasuk dengan negara-negara seperti Australia serta Selandia Baru, yang telah memberlakukan beberapa pembatasan perjalanan paling ketat di dunia. Selain itu, terdapat beberapa negara Eropa telah diklasifikasikan sebagai "Level 3", tunjukkan ada insiden COVID-19 yang tinggi menjelang rencana UE untuk menyambut turis asing yang divaksinasi musim panas ini. 

Klasifikasi itu juga mencakup beberapa negara yang sudah mulai izinkan wisatawan AS untuk  masuk seperti Italia, Yunani, Spanyol, dan Prancis. Perubahan ini terjadi setelah CDC mengubah kriteria yang digunakannya untuk mengklasifikasikan negara, laynan kawat mencatat. 

Sementara, peringatan terhadap banyak negara telah diturunkan. CDC dilaporkan masih mengklasifikasikan beberapa tujuan di bawah tingkat peringatan tertinggi, termasuk dengan Kroasia dan Maladewa, yang masing-masing menyambut wisatawan Amerika Serikat. Di luar CDC, Departemen Luar Negeri dilaporkan telah longgarkan peringatannya untuk 85 negara dan wilayah, termasuk dengan Jepang

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US