Mau Lihat Cantiknya Pancaran Cahaya Aurora? Coba Kunjungi 7 Negara Ini
ilustrasi aurora (unsplash/Tobias Bjorkli)
Travel

Mau Lihat Cantiknya Pancaran Cahaya Aurora? Coba Kunjungi 7 Negara Ini

Senin, 13 Januari 2020 16:46 WIB 13 Januari 2020, 16:46 WIB

INDOZONE.ID - Mata siapa yang tak akan terpana melihat indahnya cahaya aurora menari-nari dan menghiasi langit malam, dengan pancaran cahaya warna-warni indahnya.

Selain indah, salah satu fenomena angkasa ini menyimpan sejumlah fakta menarik, yang bakal buat kamu semakin terpesona dengan keindahannya.

Sayangnya, cahaya indah yang biasa terlihat di langit malam ini tidak bisa disaksikan di sembarang tempat. Aurora hanya bisa dilihat di negara yang jauh dari garis khatulistiwa. Nah, berikut ini negara-negara yang bisa kamu kunjungi untuk melihat indahnya aurora.

1. Islandia

aurora
ilustrasi aurora di Islandia (pixabay/RENE RAUSCHENBERGER)

Di negara Islandia, kamu bisa melihat cantiknya aurora dari semua tempat. Namun, ada sejumlah tempat yang menjadi spot favorit meliht aurora, yaitu Landmannalaugar, Reykjavik, Vik I Myrdal, Taman Nasional Vatnajokul, Taman Nasional Thingvellir, dan Jokulsarlon. Kamu bisa menikmati aurora jenis Borealis mulai dari bulan November sampai Februari.

2. Kanada

aurora
ilustrasi aurora di Kanada (pixabay/Free-Photos )

Di Kanada, waktu terbaik untuk menyaksikan aurora ialah akhir Agustus hingga awal bulan April. Di negara paling utara di benua Amerika ini, memiliki banyak spot cantik untuk melihat aurora seperti, Kota Yukon, Danau Yellowknife, dan Wood Buffalo.

3. Antartika, Kutub Selatan

aurora
ilustrasi aurora di Antartika (pixabay/skeeze)

Untuk dapat menyaksikan aurora Borealis, Antartika di kutub selatan adalah jawabannya. Namun, karena letaknya yang tidak masuk wilayah negara manapun. akses untuk sampai ke tempat ini terbilang sulit. Kamu harus menyewa kapal sendiri agar bisa menikmati aurora di Antartika.

4. Alaska

aurora
ilustrasi aurora di Alaska (pixabay/skeeze)

Jika kamu sedang berkunjung ke Alaska akhir Agustus hingga pertengahan April, jangan lewatkan indahnya pancaran cahaya aurora di sejumlah tempat. Salah satu spot favorit untuk menyaksikan aurora di Alaska ialah Fairbanks.

5. Finlandia

aurora
ilustrasi aurora di Finlandia (pixabay/Free-Photos )

Dengan jumlah penduduk yang sedikit, kamu bisa lebih puas menikmati cantiknya cahaya aurora di Finlandia. Mulai dari Nellim, Muotka, dan Inari di kawasan Timur Laut Finlandia atau di kawasan barat seperti Harriniva, Jeris hingga Torassieppi adalah spot terbaik untuk menyaksikan aurora.

6. Norwegia

aurora
ilustrasi aurora di Norwegia (pexels/Tobias Bjorkli)

Mulai dari akhir September hingga Maret, kamu bisa melihat aurora terbaik di Tromso, Valbard, Lofoten, Finnmark, dan Alta. Meskipun begitu, aurora masih bisa kamu nikmati di berbagai daerah di Norwegia.

7. Swedia

aurora
ilustrasi aurora di Swedia (pexels/Tristan Pokornyi)

Akhir bulan September hingga April, kamu bisa menyaksikan aurora Borealis, mulai pukul 10 malam sampai 1.30 pagi waktu setempat. Adapun tempat favorit untuk menyaksikan aurora di Swedia ialah  Abisko, Lembah Torne, Porjus, Laponia, Jokkmokk, dan Lulea.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU