Hotel Tertua di Dunia, Sudah Beroperasi Selama 1300 Tahun
Nishiyama Onsen Keiunkan, hotel tertua di Jepang. (Aseanrecords)
Travel

Hotel Tertua di Dunia, Sudah Beroperasi Selama 1300 Tahun

Tokoh dunia sering menginap disini.

Selasa, 31 Maret 2020 17:10 WIB 31 Maret 2020, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - Tercatat dalam Guinness World Records bahwa perusahaan tertua di dunia yang telah beroperasi selama lebih dari 1.300 tahun merupakan sebuah hotel yang terletak tidak jauh dari Gunung Fuji di Jepang.

Didirikan pada tahun 705 M oleh Fujiwara Mahito, hotel yang bernama Nishiyama Onsen Keiunkan tersebut telah dikelola secara turun temurun oleh keturunannya selama 52 generasi, tanpa pernah berpindah tangan apalagi berhenti beroperasi.

Hotel Nishiyama Onsen Keiunkan
Hotel Nishiyama Onsen Keiunkan (Instagram/@corriesiegel)

Meskipun telah didirikan lebih dari 1.300 tahun yang lalu, hotel tertua di dunia tersebut tetap terawat karena kerap kali mengalami renovasi seiring berjalannya waktu. Tujuannya agar kondisi bangunan tetap terjaga dan tetap menarik minat pengunjung.

Salah satu langkah yang digunakan pengelola agar daya tarik hotel Nishiyama Onsen Keiunkan tetap terjaga adalah dengan tidak menghilangkan ciri khas yang sudah ada dan dikenal sejak ratusan tahun yang lalu.

Nishiyama Onsen Keiunkan
Hotel Nishiyama Onsen Keiunkan. (Wowamazing)

Mereka tetap mempertahankan fasilitas pemandian air panas unggulan mereka yang bernama Mochitani no Yu. Pemandian tersebut dikabarkan memiliki efek menyembuhkan karena langsung dari sumber mata air di pegunungan. 

Terbukti dengan keaslian tradisional yang masih dijaga dan ditambah dengan kondisi bangunan serta pelayanan yang terus dipertahankan mengikuti perkembangan zaman, semasa berdirinya hotel tersebut banyak dikunjungi oleh tokoh-tokoh penting dan terkenal dari penjuru dunia.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke hotel tertua di dunia ini, kamu dapat langsung bertanya dan memesan kamar melalui website resmi Nishiyama Onsen Keiunkan. Hotel tersebut menyediakan 37 ruangan bernuasa tradisional Jepang mulai dari kisaran harga US$470 per malamnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US