Antisipasi Virus Corona, India Batalkan Semua Visa Turis
Akshardham, tempat wisata spiritual populer di India. (Akshardham)
Travel

Antisipasi Virus Corona, India Batalkan Semua Visa Turis

Untuk sementara.

Selasa, 31 Maret 2020 13:10 WIB 31 Maret 2020, 13:10 WIB

INDOZONE.ID - Akibat dari wabah virus corona atau Covid-19, sejumlah penerbangan internasional pun sudah mulai mengurangi jam terbangnya menuju India.

Dilansir dari Times of India, Selasa (31/3/2020), India telah menangguhkan beberapa visa hingga 15 April 2020 sebagai mencegah penyebaran virus corona.

Keputusan ini diambil ketika rapat Menteri yang diadakan di bawah kepemimpinan Menteri Kesehatan Harsh Vardhan yang diselenggarakan di New Delhi.

Salah satu suasana di India
Salah satu suasana di India (Unsplash.com/Prashanth Pinha)

Maskapai yang mengurangi jam terbangnya yaitu Finnair, Qatar Airways, Cathay Pacific, dan Delta. Tidak hanya itu saja, maskapai dalam negeri Air India juga membatasi penerbangan ke Paris, Madrid, Frankfurt, dan Tel Aviv.

"Penangguhan visa sudah diperkirakan akan memberi dampak pada kedatangan wisatawan asing yang telah menurun karena situasi saat ini. Kami telah menerima sekitar 35 persen permintaan pembatalan dari wisatawan asing,” kata Chopra, seperti yang dikutip Times of India.

Diharapkan bahwa langkah pembatasan penerbangan dan kedatangan wisatawan ini dapat membantu memudahkan pengecekan terhadap pandemi virus corona di India.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US