Fatigue Zone, Jalan Panjang Tanpa Belokan di Australia
Ilustrasi jalanan yang ada di Australia. (Frasercoastchronicle)
Travel

Fatigue Zone, Jalan Panjang Tanpa Belokan di Australia

Banyak rambu lalu lintas.

Senin, 30 Maret 2020 16:20 WIB 30 Maret 2020, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Pernahkah kamu mendengar cerita kalau mengendarai kendaraan di jalan yang panjang dan lurus-lurus saja itu akan sangat membosankan dan mudah membuat pengendaranya menjadi mengantuk? 

Di Australia, ada sebuah jalan yang begitu panjang, hingga pemerintah Australia harus memasang papan rambu di hampir sepanjang jalan tersebut agar pengendara yang melintasi jalan itu tetap berhati-hati.

Jalan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan antara Balladonia dengan Caiguna dengan panjang jalan nyaris sepanjang 145 km, tanpa satupun belokan apalagi tikungan.

Australia
Ilustrasi rambu-rambu yang ada di jalanan Australia. (Elitereaders)

Uniknya, rambu yang dipasang oleh pemerintah setempat bukan rambu pada umumnya seperti, ‘hati-hati saat berkendara’ atau semacamnya. Melainkan rambu yang dipasang sepanjang jalan tersebut adalah pertanyaan tebak-tebakan konyol yang akan diberitahu jawabannya pada rambu berikutnya dalam jarak beberapa kilometer ke depan. 

Diakui oleh beberapa pengendara yang pernah melewati jalanan tersebut, rambu-rambu unik tersebut memang terbukti cukup menghibur dan mampu menghilangkan kebosanan mereka. Otomatis rasa kantuk yang seharusnya para pengendara alami dapat menjadi lebih berkurang. 

Pemasangan rambu tersebut juga terbukti mampu mengurangi angka kecelakaan akibat rasa kantuk pengendara di jalan tersebut. Namun yang cukup disayangkan oleh beberapa pihak adalah rambu-rambu tersebut tidak terbuat dari papan digital, sehingga tebak-tebakan yang muncul hanya itu-itu saja dan sulit untuk diganti secara periodik.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US