The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miliarder Jeff Bezos akan Terbang ke Angkasa di Musim Panas Ini
Jeff Bezos. (photo/REUTERS/CLODAGH KILCOYNE)
Travel

Miliarder Jeff Bezos akan Terbang ke Angkasa di Musim Panas Ini

Selasa, 08 Juni 2021 13:55 WIB 08 Juni 2021, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Miliarder pendiri Blue Origin yang mengundurkan diri dari perannya di Amazon sebagai CEO pada 5 Juli, Jeff Bezos dilaporkan akan jadi salah satu penumpang dalam penerbangan uji awak pertama New Shepard, roket suborbital perusahaan luar angkasa swasta yang bisa digunakan kembali untuk pariwisata luar angkasa. Dia ungkapkan hal itu melalui video Instagram yang diunggah.

"Anda melihat Bumi dari luar angkasa, dan itu mengubah Anda. Itu mengubah hubungan Anda dengan planet ini, dengan umat manusia. Ini adalah satu Bumi," ungkapnya. 

"Saya ingin melakukan penerbangan ini karena itu adalah hal yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya. Ini adalah petualangan. Ini masalah besar bagi saya." tutupnya. 

Shepard terbaru telah menyelesaikan 15 penerbangan uji sejauh ini, tetapi tidak ada yang membawa penumpang, kecuali boneka bernama Mannequin Skywalker. Jika semuanya berjalan sesuai dengan rencana, penerbangan awak pertama akan berlangsung pada 20 Juli 2021 mendatang, untuk merayakan peringatan 52 tahun pendaratan Apollo 11 di bulan.

Bergabung dengan Bezos di penerbangan itu adalah saudaranya, Mark dan pemenang lelang yang sedang berlangsung untuk capai puncaknya pada 12 Juni mendatang. Tetapi, karena New Shepard mempunyai 6 orang, terdapat kemungkinan orang lain akan temani ketiganya di kapal penerbangan itu. 

Penerbangan uji awak New Shepard ini akan menjadikan Blue Origin sebagai perusahaan penerbangan luar angkasa swasta ke-3 yang menerbangakan manusia ke luar angkasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US