The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Rekomendasi Lokasi Staycation di Bandung, Ada Glamping Juga
Suasana depan penginapan di Rumah Jae - Halo Jae, Bandung. (Antara)
Travel

4 Rekomendasi Lokasi Staycation di Bandung, Ada Glamping Juga

Vila hingga apartemen

Jumat, 18 November 2022 17:51 WIB 18 November 2022, 17:51 WIB

INDOZONE.ID - Buat kamu yang ingin liburan tapi enggak bisa jauh-jauh dari Jakarta, coba deh pergi ke Bandung. Selain dapat menikmati wisata alam yang sejuk, beragam kuliner Kota Kembang ini juga selalu menjadi incaran para pelancong.

Secara letak geografis, Bandung memang relatif mudah dijangkau dari Jabodetabek maupun daerah lain di pulau Jawa. Pilihan transportasinya pun banyak, mulai dari Kereta Api, bus, atau membawa kendaraan pribadi.

Bandung juga menyediakan beragam akomodasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan seperti hotel, vila dan apartemen.

Namun, jika ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan menginap di vila dan apartemen untuk staycation atau long stay, coba deh kunjungi salah satu lokasi ini.

Baca Juga: Unik Banget! Mencoba Kuliner di Dalam Sarang Burung Raksasa, Tertarik Berkunjung?

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat staycation di Bandung untuk kamu, dikutip dari Antara, Jumat (18/11/2022):

1. Rumah Jae - HALO JAE

Rekomendasi staycation di Bandung
Suasana kamar di Rumah Jae - Halo Jae. (Antara)

Apabila pengunjung ingin merencanakan liburan dengan area yang privat, aman, dan nyaman, Rumah Jae bisa menjadi pilihannya. Berlokasi di Lembang, wisatawan bisa mendapatkan udara segar dan sejuk khas dataran tinggi Bandung.

Rumah Jae punya beberapa tipe kamar, mulai dari untuk dua hingga enam orang. Vila ini juga memiliki ruang tamu dan dilengkapi dapur serta perlengkapannya.

Namun, jika kamu malas untuk memasak, terdapat restoran Warung Jae yang siap untuk mengantarkan makanan dengan beragam pilihan menu.

Enggak cuma itu, di sini juga terdapat fasilitas air conditioner, shower, bathtub, televisi yang sudah terhubung dengan platform film digital, Wi-Fi dan perlengkapan barbeque.

Nah, yang enggak kalah menariknya adalah, desain arsitektur dan interior yang sangat memanjakan mata. Sehingga, membuat liburan semakin menyenangkan dan foto-foto yang menawan.

Untuk bisa menginap di Rumah Jae, harga yang ditawarkan mulai sekitar Rp1.058.400 per malam.

Baca Juga: Belajar Meracik Teh Bunga Kering ala Bangsawan Jepang di Walini By Me: Hangat dan Sehat

2. Maribaya Glamping Tent

Rekomendasi staycation di bandung
Suasana kamar di Maribaya Glamping Tent. (Antara)

Rekomendasi berikutnya ada Maribaya Glamping Tent. Saat kamu liburan ke sana, ini bisa menjadi lokasi seru untuk liburan bersama keluarga, ditambah udara sejuk dan segar daerah Lembang.

Jika kamu berkemah di tenda ini, tentu saja sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang menjadikan liburan semakin menyenangkan. Mengusung konsep menyatu dengan alam, Maribaya Glamping Tent memiliki fasilitas yang lengkap.

Beberapa fasilitas yang membuat liburan semakin berkesan adalah Staff 2 bahasa, Wi-Fi di tempat umum, Wi-Fi gratis di semua kamar, kolam air panas, fasilitas BBQ, layanan kamar, taman, restoran hingga bar.

Selain itu, wisatawan yang menginap di Maribaya Glamping Tent dapat menikmati fasilitas di Maribaya Hot Spring Resort secara gratis.

Meskipun mengusung konsep perkemahan, Maribaya Glamping Tent tetap mengutamakan kenyamanan dengan menyediakan tempat tidur dengan dua tipe. Pertama, Kamar Deluxe Tent Twin, dan kedua Kamar Deluxe Tent King. Harga per malamnya dibandrol mulai dari Rp2.457.944.

Lokasi Maribaya Glamping Tent juga cukup strategis yakni dekat dengan Taman Maribaya, dan mudah dijangkau dari terminal bus serta stasiun kereta api.

 3. Youre.at - The Majesty Apartment

rekomendasi staycation di bandung
Suasana kamar di Youre.at - The Majesty Apartement, Bandung. (Antara)

Kalau kamu ingin merasakan menginap di apartemen di tengah kota Bandung, kamu bisa pilih Youre.at. Apartemen ini hadir dengan kamar yang unik, nyaman, dan tentunya Instagramable.

Setiap kamar yang ditawarkan oleh Youre.at, memiliki tema yang berbeda-beda. Misalnya, Myeong-dong, Seoul, Cappadocia, Denhaag, Ubud, Santorini, Tanzania dan lainnya.

Konsep dari kamar di youre.at adalah kota-kota di seluruh dunia. Kapasitas yang disediakan pun beragam, mulai dari 2 hingga 12 orang.

Youre.at berlokasi di lingkungan Sukajadi yang dekat dengan sejumlah wisata Bandung yang paling populer dan juga kulinernya.

Seperti layaknya apartemen, Youre.at juga dilengkapi dengan dapur dan peralatannya. Selain itu, ada pula televisi yang terhubung dengan platform film digital serta Wi-Fi.

Harga yang ditawarkan untuk menginap di youre.at bervariasi, mulai dari Rp619.383 per malam.

Baca Juga: Tempat Camping Paling Viral di Bandung, Bukan di Hutan Viewnya Langsung ke Sungai

4. Rumah Gautama

rekomendasi tempat di bandung
Suasana kamar di Rumah Gautama, Bandung. (Antara)

Ingin staycation di Bandung tapi dengan suasana rumahan? Tentu saja bisa, dong. Salah satunya ada Rumah Gautama, yang menawarkan akomodasi di Bandung dengan nuansa menginap yang dekat dengan alam.

Lokasi Rumah Gautama cukup strategis, hanya memakan waktu sekitar 35 menit dari pusat Kota Bandung, dan berjarak 3,9 km dari Dago Dreampark.

Akomodasi ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, kasur yang nyaman, air conditioner, hingga kamar mandi dengan shower dan bathtub. Rumah Gautama memiliki area yang sangat luas, dan punya kapasitas 5 kamar tidur.

Vila ini bisa menampung sampai 10 orang, sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk kumpul bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat.

Pengunjung bisa menikmati sejuknya kota Bandung sambil bersantai di area teras dan balkon yang tersedia pada akomodasi ini. Harga per malamnya, mulai dari Rp11 juta dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Gimana, kamu tertarik untuk staycation di salah satu tempat di Bandung tersebut?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Achmad Rafiq
JOIN US
JOIN US